Warga Batam Asal Kawanua Minta Pembangunan Dilanjutkan sampai Tuntas

Kabar Baik dari Batam

Warga Batam Asal Kawanua Minta Pembangunan Dilanjutkan sampai Tuntas

2 min read

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat menghadiri acara Perayaan Natal dan Kunci Taon 2019, Kerukunan Keluarga Kawanua Batam di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (8/2/2020) malam.

 WARGA Batam asal Kawanua atau Kawan Satu Benua, yang merupakan perhimpunan warga dari seluruh suku di Sulawesi, siap mendukung seluruh program pembangunan Pemerintah Kota Batam.

“Kami harap program yang sudah berjalan selama ini bisa dilanjutkan hingga selesai,” ujar Ketua Kawanua Batam, Yance Raranta dalam acara Perayaan Natal dan Kunci Taon 2019, Kerukunan Keluarga Kawanua Batam di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (8/2/2020) malam.

Yance mengatakan, meski berasal dari Sulawesi, mereka kini adalah warga Batam. “Kawanua ini memiliki beberapa organisasi dan kegiatan berkumpul. Ini adalah puncaknya untuk kegiatan 2019 sekaligus menyambut tahun 2020,” jelasnya.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) berterima kasih kepada warga yang sudah mendukung program pemerintah selama ini.

Ia mengatakan, saat ini Batam sedang dibangun. Maka butuh kerja sama semua pihak.

“Kalau semua kerja sama, proses pembangunan Kota Batam akan lebih cepat. Kalau kita semua kompak, bisa saling mengisi. Hal yang saya tak mengerti, silakan memberi tahu, kasih masukan. Saling memberi, bukan saling menghujat,” tuturnya.

Menurut HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, pembangunan kota ini bisa berjalan apabila Batam aman.

“Saya yakin Bapak Ibu dapat beribadah dengan tenang, tanpa rasa takut, karena Batam aman. Di sini juga ada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut suami Hj Marlin Agustina (HMA) juga memaparkan rencana pembangunan yang ia susun. Menurutnya untuk menyelesaikan pembangunan jalan arteri Kota Batam butuh waktu 5-6 tahun ke depan.

“Mudah-mudahan pada 2025 nanti peningkatan semua jalan arteri dapat selesai menjadi lima lajur. Sampai ke Seibeduk, Tanjunguncang, Nongsa,” harapnya.

Menurut Walikota Terbaik Asia 2019 ini, di luar negeri jalannya besar dan terbagi untuk berbagai moda transportasi.

“Nanti di Batam kalau semua jalan sudah lebar, juga akan dibagi. Khusus sepeda motor akan dipisah jalurnya. Bus umum, angkutan massal pakai jalur khusus. Trayek semua akan disiapkan, maka akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” paparnya.

Menurutnya setelah jalan-jalan utama lebar dan terkoneksi satu dengan yang lain, investor akan masuk dengan sendirinya.

”Kalau jalan sudah terhubung semua kita tak perlu promosi, orang akan datang untuk berinvestasi. Apalagi dengan proses perizinan yang semakin dipermudah juga,” pungkas HMR. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.