Dinilai Dekat dengan Masyarakat, HMA Terharu Didaulat sebagai Bunda TPQ Batam

Kabar Baik dari Batam

Dinilai Dekat dengan Masyarakat, HMA Terharu Didaulat sebagai Bunda TPQ Batam

2 min read

Hj Marlin Agustina (HMA) saat menghadiri Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX dan Festival Guru Alquran (FGQ) I Kota Batam, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Minggu (9/2/2020). Di sinilah HMA ditunjuk sebagai Bunda TPQ Kota Batam.

HJ MARLIN Agustina (HMA) selama ini dikenal dekat dengan masyarakat, mulai anak-anak hingga orang tua. Inilah yang membuatnya didaulat menjadi Bunda Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Kota Batam.

Istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini resmi menjadi Bunda TPQ Kota Batam setelah dibacakan naskah pengukuhannya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar.

Penunjukan HMA sebagai Bunda TPQ ini langsung dilakukan Pengurus Badan Musyawarah Guru TPQ (BMGQ) dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) Kota Batam.

Penunjukan HMA ini disejalankan dengan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX dan Festival Guru Alquran (FGQ) I Kota Batam, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Minggu (9/2/2020).

“Saya terharu didaulat menjadi Bunda TPQ Kota Batam karena menurut saya gelar ini menjadi tanggung jawab saya yang harus saya pertanggung jawabkan dunia akhirat” ujar HMA yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam tersebut.

HMA yang juga Ketua TP PKK Kota Batam ini menambahkan, bahwa FASI IX ini sangat bangus untuk meningkatkan minat baca dan menghafal Alquran untuk anak-anak.

Menurutnya, kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi tidak dapat dibendung. Karena itu, dengan diajarkannya ilmu agama kepada anak-anak, mereka tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif.

“Sejak dini ilmu agama harus kita ajarkan kepada anak kita, sehingga ke depannya mereka akan dapat menjaga dirinya dengan ilmu yang diajarkan guru agamanya dan meneladani Rasulullah,” tambah HMA.

Ketua Badan Majelis Guru Al- Quran (BMGQ) Kota Batam, Ustaz Deden Sirajuddin mengatakan, dipilihnya Marlin sebagai Bunda TPQ karena selama 4 tahun ini menjadi sosok sederhana dan terjun langsung ke PAUD, dan masjid-masjid se Kota Batam.

Bahkan HMA banyak membuat program-program kemasyarakatan, sehingga memiliki kedekatan dengan warga.

“Semoga dengan menjadi Bunda TPQ Kota Batam, Bunda Marlin dapat lebih memperhatikan TPQ-TPQ di Kota Batam, sehingga generasi muda di Kota Batam menjadi Generasi Qurani,” ujar Deden. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.