Hadiri Silaturahmi Himka, HMA Mengaku Bangga jadi Anak Karimun

Kabar Baik dari Batam

Hadiri Silaturahmi Himka, HMA Mengaku Bangga jadi Anak Karimun

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), Ketua Umum Kerabat Barkad Hj Marlin Agustina (HMA) saat menghadiri silaturahmi Himpunan Masyarakat Karimun (Himka) Kota Batam di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, Minggu (9/2/2020).

KETUA UMUM Kerukunan Keluarga Besar Kabupaten Karimun Batam (Kerabat) Barisan Keamanan Daerah (Barkad) Hj Marlin Agustina (HMA) mengaku bangga menjadi anak Tanjungbalai Karimun.

Hal ini disampaikan saat memberi sambutan di acara silaturahmi Himpunan Masyarakat Karimun (Himka) Kota Batam di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, Minggu (9/2/2020).

“Saya bangga jadi anak Tanjungbalai Karimun. Kota berkah. Banyak pemimpin di Kepulauan Riau ini berasal dari Karimun. Inilah yang saya sebut keberkahan Bumi Berazam,” jelasnya disambut tepuk tangan.

Kepada jajaran Himka, HMA mengajak bersatu padu. “Jangan lihat perbedaan, tapi satukan persamaan agar organisasi lebih besar,” anjurnya.

Selanjutnya HMA mengisahkan sedikit tentang organisasi yang dipimpinnya: Kerabat Barkad, yang merupakan organisasi yang mewadahi perkumpulan masyarakat Karimun di Kota Batam dan ingin berpartisipasi dalam pembangunan kota ini.

“Banyak masyarakat Karimun di Batam yang kesusaha, bisa kita bantu. Misalnya ada warga asal Tanjungbatu yang syaraf kejepit dan butuh bantuan di RSUD Embung Fatimah. Kita bantu prosesya,” terang Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Ada juga, lanjut HMA, warga yang BPJS-nya mati, padahal harus berobat. Berkat bantuan Kerabat Berkad, bisa dibantu hingga sembuh.

“Alhamdulillah sembuh. Banyak sekali organisasi ini membantu anggota kita yang membutuhkan,” terangnya.

Sebelumnya, ketua panitia acara Eddy Junaidi, menerangkan bahwa Himka di Karimun sudah terbentuk sejak 1997 atau sekitar 23 tahun lalu. “Tujuan acara ini untuk ajang silaturahmi saja,” jelasnya.

Hadir dalam acara Himka tersebut, Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), Anggota DPR RI asal Kepri Nyat Kadir, tokoh asal Karimun Mustafa Kamal, dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam pesannya HMR berharap agar Himka Kota Batam tetap semangat membangun Batam.

HMR juga mengaminkan, bahwa tidak sedlkit generasl asal Karimun telah ikut berpartisipasi membangun Batam ini. “Maka jaga dan rawat lah itu,” ucapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.