Pengelola Bandara, Pelabuhan Domestik dan Internasional diimbau terus Waspada & Siaga

Kabar Baik dari Batam

Pengelola Bandara, Pelabuhan Domestik dan Internasional diimbau terus Waspada & Siaga

1 min read

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin

MENYIKAPI merebaknya virus Corona, mendorong Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) membuat surat edaran (SE) dengan meneruskan SE Menteri Kesehatan Republik Indonesia (28/1/2020) tentang pedoman kesiapsiagaan menghadapi infeksi virus ini.

Dalam SE yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin M Pd tersebut, ditujukan untuk pengelola pelabuhan ferry internasional dan domestik se-Kota Batam, otoritas pelabuhan internasional dan domestik se-Kota Batam, serta direktur BUBU Bandara Hang Nadim.

Inti SE tersebut antara lain pihak yang dimaksud di atas diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan berpedoman pada standar operasi dan prosedur (SOP) yang ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Selanjutnya, diharap berkoordinasi secara sinergis dalam penanganan infeksi novel coronavirus (2019n-CoV) antar instansi terkait, antara lain Dinas Kesehatan Kota Batam, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas 1 Batam, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas 1 Batam, dan menyiapkan contingency plan, terhadap permasalahan di atas.

Selain itu diharap menyebarkan informasi pedoman kesiapsiagaan menghadapi infeksi novel coronavirus tersebut di atas agar dapat dimanfaatkan secara luas.

Terkait informasi tentang situasi perkembangan virus Corona secara resmi oleh pemerintah, dapat diakses melalui Hotline Emerging Operating Center di 021-5210411 dan 0812 -1212 3119.

Sekadar diketahui, dari 29 negara yang terpapar virus Corona, sudah 910 korban meninggal dunia. Bahkan negara Singapura sudah menetapkan status jingga terhadap wabah Corona ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.