Pramuka Batam, Dengar Pesan Kak Jefridin: Ayo Proaktif Dukung Program Pembangunan

Kabar Baik dari Batam

Pramuka Batam, Dengar Pesan Kak Jefridin: Ayo Proaktif Dukung Program Pembangunan

1 min read

KAK JEFRIDIN di tengah anggota Pramuka Kota Batam.

ANGGOTA Pramuka Kota Batam diajak untuk menyukseskan program Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Di antaranya program diet plastik atau gerakan mengurangi penggunaan plastik kemasan sekali pakai.

“Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi/ HMR) sedang giat mengurangi plastik. Bagaimana Pramuka bisa menciptakan pengganti plastik untuk mengurangi plastik itu,” kata Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Batam Kak H Jefridin saat melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Batam Kota di Hotel Sydney, Minggu (9/2/2020).

Selain itu Walikota Batam juga sedang giat memperindah kota. Maka, Pramuka Batam juga harus berpartisipasi. Misal dengan membangun bangunan ikon Pramuka.

“Bisa bikin tugu Pramuka. Atau patung tunas kelapa misalnya,” kata Sekretaris Daerah Kota Batam ini.

Kak Jefridin juga mengajak Pramuka Batam membuat kegiatan bernuansa lingkungan dan olahraga. Yakni memadukan acara gotong royong dengan bersepeda.

“Walikota juga menyarankan untuk bersepeda karena sepeda sehat. Bisa kita buat acara. Misal gotong royong, menanam pohon. Kemudian dari masing-masing kecamatan bersepeda, lalu kita berkumpul di satu titik. Keren kan seperti itu,” sarannya.

Menurut suami Kak Hj Hariyanti Jefridin ini, banyak keuntungan menjadi anggota Pramuka. Di antaranya beruntung memiliki banyak kakak dan adik.

“Itulah mengapa meski saya sudah berada di puncak karir PNS tapi tetap aktif di Pramuka,” akunya. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.