Bangunlah Kotanya, Bangunlah Pulaunya, untuk Batam Maju, Berkelas Dunia

Kabar Baik dari Batam

Bangunlah Kotanya, Bangunlah Pulaunya, untuk Batam Maju, Berkelas Dunia

1 min read

GENCAR membangun infrastruktur di kota, bukan berarti melupakan kawasan pesisir dan pulau-pulau penyangga. Pembangunan juga menyentuh sampai
Belakangpadang, Galang, dan Bulang.

Camat Belakangpadang Yudi Admaji mengatakan tahun ini saja ada puluhan kegiatan yang dilaksanakan organisasi perangkat daerah (OPD) di kecamatannya.

“Ada pelebaran Jalan Merdeka dari depan Polsek sampai simpang ke Kampung Baru sepanjang 200 m. Ada juga lanjutan pembangunan jalan di Kampung Baru sepanjang 100 m. Di Dinas Perhubungan ada perbaikan atap pelabuhan Pulau Lengkang dan Pulau Sarang. Selain itu ada 28 paket pekerjaan di Dinas Pendidikan,” kata Yudi dalam musyawarah perencanaan pembangunan kelurahan di Gedung Nasional Belakangpadang, Kamis (30/1/2020).

Sedangkan kegiatan di kelurahan lain di antaranya penambahan ruang kelas baru untuk sekolah. Serta pembangunan posyandu di pulau.

Hal senada diungkapkan Camat Bulang, Nasrun dalam musrenbang kelurahan di Bulang, Rabu (30/1). Tahun ini banyak kegiatan pemerintah yang akan dilaksanakan di pulau-pulau Kecamatan Bulang.

Di antaranya rehabilitasi ruang guru, laboratorium, perpustakaan, dan sarana sanitasi di beberapa sekolah. Kemudian di bidang kesehatan adalah pembangunan ruang Unit Gawat Darurat (UDG) Puskesmas Bulang.

“Juga ada kegiatan rehabilitasi jalan, jerambah beton, dermaga, hingga lapangan olahraga. Baik di Pulau Buluh, Setokok, Temoyong, Pantai Gelam,” ujarnya. ***
________
Infografik: Tim Riset dan Data KataBatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.