Kalau Bersih, Kenapa Risih?

Kabar Baik dari Batam

Kalau Bersih, Kenapa Risih?

1 min read

PEMKO BATAM kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberantasan korupsi. Semua pejabatnya yang wajib lapor, sebanyak 1.241 orang, telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, Pemko Batam juga termasuk pemerintahan daerah yang paling patuh melaporkan LHKPN. Bedanya, jika tahun lalu Pemko Batam menjadi satu-satunya yang semua pejabatnya melaporkan LHKPN, tahun ini ada Lingga yang 100 persen pejabatnya melaporkan LHKPN.

Pemko Batam telah mengungguli kabupaten, kota bahkan Pemerintah Provinsi Kepri sendiri, dalam tingkat kepatuhan LHKPN, dan masuk peringkat pertama dengan wajib lapor terbanyak, yaitu 1.241 orang. “Artinya pejabat Pemko Batam paling patuh dalam melaporkan LHKPN-nya,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Hal ini, lanjutnya, tak lepas dari contoh yang diberikan oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) kepada jajarannya agar selalu bersih.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Batam Dra Hasnah mengucapkan terima kasih kepada Walikota Batam HMR, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dan Sekretaris Daerah H Jefridin, atas komitmennya dalam mengawasi tingkat kepatuhan LHKPN di Pemko Batam.

Sekadar diketahui, kepatuhan pejabat Pemko Batam menyerahkan LHKPN kerap mendapat apresiasi KPK yang memberikan penghargaan sebagai instansi dengan penerapan LHKPN terbaik di 2018 dan 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada Walikota Batam Muhammad Rudi (HMR). “Semoga nominasi yang sudah kita raih dua tahun berturut-turut, akan kita raih kembali di tahun 2020 ini. Aamiin Yaa Robbal Aalaamiin,” harap Hasnah. ***
__________
Infografik: Tim Riset dan Data KataBatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.