2.000 SIM Gratis untuk Milenial

Kabar Baik dari Batam

2.000 SIM Gratis untuk Milenial

1 min read

KADISHUB Kota Batam Rustam Efendi memimpin rapat koordinasi bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Se- Kota Batam.

PRIHATIN melihat banyaknya pengguna kendaraan di Kota Batam yang belum punya SIM, Dinas Perhubungan Kota Batam menggandeng Polresta Barelang, menggelar program SIM Gratis untuk Milenial.

“Namanya juga untuk milenial, jadi program ini dikhususkan untuk pelajar SMA dan mahasiswa yang belum punya SIM,” jelas Kadishub Kota Batam Rustam Efendi.

Dalam program ini ada 2.000 SIM yang akan dibagikan. 1.000 SIM A dan 1.000 SIM C. “Pendaftaran sudah mulai hari ini, hingga tanggal 29 Februari,” lanjut Rustam.

Cara mendaftarnya bagaimana? Tak usah bingung cukup di sekolah dan kampus masing-masing.

“Supaya tepat sasaran kami menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA/SMK, untuk mendata yang membutuhkan,” jelasnya.

Terkait teknis pelaksanaan, siang tadi (Kamis, 13/2/2020) Dishub melakukan rapat koordinasi bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Se- Kota Batam dan pihak sekolah tingkat smu se- Kota Batam.

“Rapat saya pimpin langsung, terkait mekanisme pendataan dan persyaratan seleksi siswa, mahasiswa dan mahasiswi calon peserta SIM gratis,” jelas Rustam.

Adapun mekanisme pelaksanan, lanjut Rustam, akan dilakukan sesuai aturan. Nantinya akan dilakukan tes keterampilan mengemudi dan seterusnya.

“Insyaallah, akhir Maret nanti semua sudah beres. Namun pembagian ini akan dilakukan setelah terlebih dulu ada MoU antara Pemerintah Kota Batam dengan Polresta Barelang,” pungkasnya. ***
______
Sumber: FB Dishub Kota Batam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.