Gunakan Sistem Komputer, Kepala UPT BKN Pastikan Tes CPNS Batam Bersih dari KKN

Kabar Baik dari Batam

Gunakan Sistem Komputer, Kepala UPT BKN Pastikan Tes CPNS Batam Bersih dari KKN

2 min read

KEPALA Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Batam Delpa Nopri Kasmi, memastikan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Batam, bersih dari unsur kolusi, korupsi dan nepotisme.

“Kita pastikan seleksi CPNS sangat transparan, objektif, akuntabel dan bersih dari sogok menyogok, titipan maupun lobi-lobi,” ujar Delpa sore tadi.

Menurutnya saat ini sitem tesnya sendiri menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang diberlakukan dalam seleksi CPNS 2020, seperti pada tahun sebelumnya.

Sistem ini berprinsip cepat dan transparan. Cepat, karena hasil tes langsung diketahui oleh setiap peserta sesaat setelah ujian, sehingga bisa mengetahui apakah lukus passing grade atau tidak.

Sedangkan transparan, karena seluruh tahapan diumumkan ke masyarakat dan saat ujian berlangsung disediakan monitor live score peserta yang sedang ujian.

“Dengan demikian, sangat jelas bahwa tidak ada satu pun pihak yang dapat mengintervensi proses dan hasil seleksi ini. Semua hasil yang diumumkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (Gubernur/Bupati/Walikota) nanti adalah murni capaian peserta sendiri,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, SKD penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Batam, sudah dimulai sejak Senin (27/1/2020) lalu.

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin langsung membuka tes yang diselenggarakan di UPT Kanreg XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) di lantai V Kantor Bersama Pemko Batam, Jalan Raja Isa Batam Center.

Jefridin juga mengingatkan peserta untuk tidak percaya apabila ada pihak yang mengiming-imingi kelulusan CPNS dengan motif apapun. Kelulusan peserta adalah hasil usaha dan prestasi peserta sendiri.

“Seluruh tahapan tes ini tidak dipungut biaya. Jika ada yang mengiming-imingi kelulusan dengan minta sejumlah uang itu dipastikan penipuan,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.