Usai Musrenbang, HAM Sempatkan Diri Motivasi Murid SMPN 23 Pulau Ngenang

Kabar Baik dari Batam

Usai Musrenbang, HAM Sempatkan Diri Motivasi Murid SMPN 23 Pulau Ngenang

2 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad, saat memotivasi murid-murid SMPN 23 Batam di Pulau Ngenang usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa, Rabu (12/2/2020).

MAU tak mau, suka tak suka, saat ini sudah memasuki era digital. Anak-anak tidak bisa lagi gagap teknologi, sehingga nantinya tidak mampu mengembangkan kompetensi diri

Hal inilah yang membuat Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, menyempatkan diri mampir ke SMPN 23 Batam di Pulau Ngenang usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa, Rabu (12/2/2020).

Wakil dari Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) tersebut, merasa perlu mengingatkan atau memotivasi para generasi masa depan Batam ini agar menyiapkan diri. Apalagi, mereka akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Di era teknologi informasi, 4.0, sudah tidak ada lagi pilihan. Anak-anak ini sudah harus diperkenalkan, dibuat familiar, akrab dengan perkembangan teknologi informasi,” anjurnya di ruang kelas layaknya pak guru.

Anak-anak pun mendengar dengan mafhum. “Dunia berubah karena disebabkan perkembangan teknologi informasi ini. Yang konvensional selesai, semua kalah, diganti teknologi informasi. Kita harap tenaga pendidik sudah mulai melemparkan ide tantangan ini pada anak-anak kita. Harus mulai diasah dan dilatih,” kata suami Hj Erlita Sari Amsakar.

SMPN 23 ini merupakan salah satu sekolah di pulau penyanggah yang bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Terdapat delapan laptop yang dipakai untuk UNBK.

Adapun jumlah siswa yang akan mengikuti ujian yaitu 28 orang. Maka pelaksanaan ujiannya nanti akan dibagi menjadi empat sif.

Pemerintah Kota Batam punya program beasiswa bagi anak-anak Batam yang diterima di lima universitas negeri ternama melalui jalur undangan, tanpa tes. UI, UGM, ITB, IPB, dan Unpad.

“Bapak doakan semoga nanti dari Ngenang ada anak yang berprestasi dan menerima undangan di perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Pemko Batam tadi,” ujarnya.

Kepada para penerus estafet pembangunan Batam ini, HAM berpesan agar mengembangkan kreativitas. Banyak bidang pekerjaan atau profesi yang bisa dipilih untuk dijalani ke depan.

Pada kesempatan tersebut, dia juga sempat meninjau sarana penunjang kegiatan belajar mengajar yang ada di SMPN 23 Batam. Seperti ruang perpustakaan dan laboratorium. Berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan, tahun ini akan ada kegiatan rehabilitasi di sekolah tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.