Kala HMR Datangi UAS & Aa Gym di Masjid Agung: Indahnya Sinergi Ulama dan Umara

Kabar Baik dari Batam

Kala HMR Datangi UAS & Aa Gym di Masjid Agung: Indahnya Sinergi Ulama dan Umara

2 min read

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) menjabat tangan Kyai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, saat mengisi Kajian Tauhid di Masjid Agung Batamcenter, Sabtu (15/2/2020) pukul 19.00 WIB.

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) mendatangi Ustad Abdul Somad (UAS) dan Kyai Haji Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, saat mengisi Kajian Tauhid di Masjid Agung Batamcenter, Sabtu (15/2/2020) pukul 19.00 WIB.

Dalam pertemuan itu, pendiri Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini tampak takzim saat menjabat tangan dua ulama besar tersebut, sambil bertukar sapa.

Kedatangan suami Hj Marlin Agustina (HMA) ke Masjid Agung tersebut, untuk mendengarkan nasihat-nasihat dalam kajian Tauhid yang dibanjiri ribuan warga Batam hingga dari luar negeri itu.

Sebenarnya sebagai seorang kepala daerah, bisa saja HMR meminta dua ulama ini datang menemuinya di kantor Walikota Batam, tanpa harus berdesakan bersama ribuan jamaah lain. Namun itu tak dilakukan.

HMR teringat pesan Sa’id bin Musayyib (lahir 15 H/636, wafat 94 H/715 M), seorang ahli hadis dan fikih dari kalangan tabiin Madinah, kepada Amirul Mukminin Abdul Malik bin Marwan, seorang khalifah di masa bani Umayyah.

“Barang siapa menghendaki sesuatu, seharusnya dialah yang datang,” pesannya pada Maisarah, ajudan Khalifah, yang diutus memanggil Sa’id ke istana untuk mengajarkan Amirul Mukminin ilmu hadis.

Akhir dari cerita ini, sang Khalifah pun akhirnya mendatangi sumber ilmu: ulama yang bernama Sa’id bin Musayyib ini.

Rasulullah Muhammad SAW pernah berpesan, “Dua golongan manusia, jika mereka baik, akan baik seluruh manusia, dan jika ia rusak, akan rusak seluruh manusia. Mereka adalah para ulama dan umara.” (HR Ibnu Nu’aim dalam Hilyatul Auliya).

Hadits Nabi di atas menjadi pengingat kita sebagai umat Islam, bahwa suatu negeri akan baik jika ada nilai kesalehan para ulama dan keadilan umara (penguasa).

Sebaliknya, kerusakan suatu negeri bergantung pada kerusakan para ulama dan keculasan penguasanya. Semoga sinergi ini tetap terus terjaga. Aamiin… ***

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) merangkul Ustad Abdul Somad (UAS) saat mengisi Kajian Tauhid di Masjid Agung Batamcenter, Sabtu (15/2/2020) pukul 19.00 WIB.

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat menghadiri Kajian Tauhid di Masjid Agung Batamcenter, Sabtu (15/2/2020) pukul 19.00 WIB.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.