Pertemuan Penuh Hikmah, Aa Gym Ajak Jemaah Doakan HMR

Kabar Baik dari Batam

Pertemuan Penuh Hikmah, Aa Gym Ajak Jemaah Doakan HMR

1 min read

DI SAAT Kajian Tauhid bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Batam, Batamcenter, Sabtu (15/2/2020) malam, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), sempat meminta jemaah mendoakan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR). Apa katanya?

Momen unik ini terjadi saat Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut, baru datang ke kajian dua ulama kondang tersebut, 15 menit setelah dimulai. Pasalnya, dia harus membuka Safari Maghrib Isya (Samais) di Batuaji.

“Alhamdulillah… Ini tuan rumah sudah datang,” ujar Aa Gym sambil berdiri dari kursinya menyambut.

“Assalamualaikum,” salam HMR. “Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh. Bang apa kabar? Masya Allah Pak Wali,” balas Aa Gym.

Keduanya pun berjabat tangan. Akrab sekali. Jemaah pun sampai bertepuk tangan. Bahkan saat itu ada jemaah yang memekikkan kalimat takbir.

Selanjutnya HMR merangkul UAS yang duduk di sebelah Aa Gym, dan menjabat tangannya.

“Lanjut mau ikut gabung di sini Pak Wali? tanya Aa Gym, saat melihat HMR hendak turun dari panggung kecil itu untuk duduk besama jemaah lain.

Aa Gym pun duduk lagi. “Terima kasih Pak Wali. Alhamdulillah… Beliau harus banyak didoakan, karena ditakdirkan menjadi orang yang mendapat amanah berat di Batam ini. Betul?” ujar kyai dari Geger Kalong, Bandung tersebut.

Kepada jemaah dia berpesan agar saat lihat pejabat, harus dikasihani. Sebab, jabatannya tidak lama di dunia, tapi hisabnya lama di akhirat.

“Makanya doakan. Jangan hanya menuntut. Yang penting mendoakan, betul Pak Wali? ujar ulama yang dulu sempat digelar Kyai Virtual tersebut.

Kajian pun dilanjutkan yang dipandu oleh UAS dengan cara jenaka, namun padat ilmu dan falsafah tentang tauhid dan kehidupan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.