Raker IAI Kepri, Dorong Kontribusi untuk Pembangunan Daerah hingga Kode Etik

Kabar Baik dari Batam

Raker IAI Kepri, Dorong Kontribusi untuk Pembangunan Daerah hingga Kode Etik

2 min read

KETUA IAI Kepri Azril Apriansyah (4 dari kanan) di sela-sela rapat kerja IAI Kepri di Hotel PIH Batam Centre, Minggu (16/2/2020).

IKATAN Arsitek Indonesia (IAI) Kepulauan Riau siap berkontribusi untuk pembangunan daerah, baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi pada umumnya.

Hal ini disampaikan Ketua IAI Kepri, Azril Apriansyah usai membuka rapat kerja IAI Kepri di Hotel PIH Batam Centre, Minggu (16/2/2020).

“Sebagai mitra pemerintah kita berharap bisa berkontribusi untuk pembangunan Kepri, baik di kabupaten/kota maupun di tingkat provinsi,” tutur Azril.

Ia menjelaskan, rapat kerja ini bertujuan untuk menyusun rencana kerja setahun ke depan. Selain itu juga guna menetapkan rencana jangka panjang, hingga selesai masa kepengurusan tiga tahun ke depan.

“Ini adalah rapat kerja IAI Kepri kepengurusan 2019-2022 usai dilantik September lalu,” jelas lelaki berkacamata ini.

Pria kelahiran Tanjungpinang ini berharap, perencanaan yang disusun, dan agenda yang dilaksanakan tiga tahun ke depan terencana dengan baik.

“Semua untuk memajukan organisasi, atau mengajak teman-teman bergabung, serta berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penataran kode etik dan kaidah tata baku bagi arsitek yang akan bergabung menjadi anggota IAI Kepri.

Pembukaan penataran disejalankan dengan pembukaan rapat kerja. Namun untuk pelaksanaan kedua kegiatan ini beda ruangan.

Mereka yang akan bergabung ini kan sarjana lulusan arsitek. Tapi untuk masuk ke profesi, mereka harus dibekali kode etik. Nantinya ada penataran lanjutan, strata 1 sampai 6, untuk mendapatkan SKA atau namanya nanti menjadi STRA.

“Itu semacam sertifikasi. Ada tingkatan utama, madya, dan muda,” papar pria yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Dinas Kominfo Kota Batam tersebut.

Azril mengatakan saat ini ada lebih dari 200 arsitek yang terdata di IAI Kepri. Namun arsitek yang aktif ada sekitar 60-70 orang.

Ada yang bekerja sebagai arsitek, akademisi, pegawai pemerintah baik di provinsi maupun kabupaten/kota, kontraktor, pengembang perumahan, swasta, dan wiraswasta. Domisilinya tersebar di tujuh kabupaten/kota se-Kepri. Tapi sebagian besar ada di Kota Batam. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.