Yakinkan Dunia Batam Aman Corona, Ardi Susun Gebrakan untuk Gaet Wisatawan

Kabar Baik dari Batam

Yakinkan Dunia Batam Aman Corona, Ardi Susun Gebrakan untuk Gaet Wisatawan

2 min read

UNTUK mengabarkan kepada dunia bahwa hingga saat ini Batam aman dari virus Corona, tak cukup dengan sosialisasi saja. Namun harus digas dengan aksi nyata.

Inilah yang sedang dirancang oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata.

Rencana tersebut dipaparkan Ardi dalam jumpa pers bersama Kadisbudpar Kepri Buralimar, dan Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Kepri, di Bay City, Harbour Bay, Batuampar, Selasa (18/2/2020), malam.

“Saat ini sedang merancang beberapa gerakan untuk meyakinkan wisatawan, baik Nusantara dan mancanegara bahwa Kepulauan Riau, khususnya Batam aman dari virus Corona,” ujar mantan Humas Pemko Batam ini.

Salah satu gerakan tersebut adalah, dengan menggandeng media sebagai garda terdepan pariwisata, agar bersama meyakinkan meyakinkan bahwa Batam aman. “Bikinlah berita khususnya judul yang tidak bertendensi negatif,” terangnya.

Selanjutnya akan dibuat event hari tanpa masker. “Rencananya akan melibatkan berbagai lembaga. Sehingga dunia bisa melihat bahwa kenyataandi Batam seperti ini,” terang Ardi.

Kemudian akan digagas kampanye bahwa Malaysia, khususnya Singapura, aman dikunjungi. Sebab penanganan virus Corona di sana sangat bagus.

Singapura ini, jelasnya, penting kedudukannya dalam industri pariwisata Batam. Sebab, menjadi pintu gerbang wisatawan yang datang ke Kepri, khususnya Batam. Baik dari Nusantara apalagi mancanegara.

“Tak ada travel warning ke Singapura dan Malaysia. Jadi silakan datang,” anjurnya.

Seperti diketahui, merebaknya isu virus corona iini, banyak paket wisatawan dalam negeri yang ingin datang ke Batam banyak yang tertunda. Karena itu harus ada gerakan yang menegaskan bahwa Kepulauan Riau (Kepri) aman dari virus corona.

Seiring dengan itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kepri bekerjasama dengan Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Kepri, menggelar sosialisasi dengan travel agen seluruh Indonesia serta travel Singapura dan Malaysia.

Bertempat di Bay City, Harbour Bay, Batuampar, tadi malam, Selasa (18/2/2020), sebanyak 40 orang travel agen dari Malaysia (28), Singapura (3), Medan, Bandung, Pekanbaru, dan Padang akan datang ke Batam. ***

KADISPARBUD Kepri Buralimar (tiga dari kanan), Kadisparbud Batam Ardiwinata (tiga dari kiri), bersama pelaku wisata di Kepri dan Singapura, memberikan keterangan pers usai pertemuan tadi malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.