Hadiri Rakornas Investasi 2020, Jefridin Bawa Semangat Koordinasi Pusat dan Daerah

Kabar Baik dari Batam

Hadiri Rakornas Investasi 2020, Jefridin Bawa Semangat Koordinasi Pusat dan Daerah

2 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) lnvestasi Tahun 2020, di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, SCBD, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Menurut Jefridin, acara yang dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dimulai sekitar pukul 07.00 pagi tersebut, bertujuan meningkatkan koordinasi dan konsolidasi perencanaan serta pelaksanaan penanaman modal antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Tema yang diangkat dalam Rakornas kali ini adalah: Peningkatan lnvestasi bagi Indonesia Maju,” terang suami Hj Hariyanti Jefridin ini

Saat berita ini ditulis, pada pukul 09.30, peserta sedang mendengarkan arahan presiden Jokowi diianjutkan dengan Pembukaan Rakornas lnvestasi 2020.

Selanjutnya peserta akan mendengar arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan lnvestasi mengenai “Fasilitasi Penyeiesaian Masalah untuk Mendorong Percepatan Realisasi lnvestasi”.

Kemudian masih ada arahan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengenai ”Penataan Regulasi melaiui Omnibus Law bagi Peningkatan lnvestasi dan Penciptaan Lapangan Kerja”.

Setelah siang nanti, akan ada diskusi panel dengan topik: ”Sinergi Kebijakan dalam rangka Penciptaan Kepastian Hukum di Pusat dan Daerah untuk Peningkatan dan Pemerataan lnvestasi”.

“Pembicara adalah Menteri Dalam Negeri, Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Jaksa Agung,” terang Jefridin.

Jelang pukul 13.00 WIB akan masuk sesi diskusi panel lain dengan topik: Pemberdayaan dan Peningkatan Peran lnvestasi UMKM dan Koperasi.

Pembicara kali ini adalah Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta Menteri Badan Usaha Miiik Negara.

Pada sesi III, akan ada dialog Kepala BKPM dengan peserta Rakornas. Topik yang diambil adalah: Potensi lnvestasi dan Fasiiitasi Pelaksanaan lnvestasi di Daerah.

“Materi yang dibahas dalam rakernas kali ini sangat padat dan sangat penting dan Insya Allah, akan bisa membawa ide ide baru atau keputusan baru untuk pembangunan Batam ke depan,” terang Jefridin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.