Lomba Selawat, Cara HMA Rekatkan Cinta para Rasulullah

Kabar Baik dari Batam

Lomba Selawat, Cara HMA Rekatkan Cinta para Rasulullah

1 min read

KETUA Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Kota Batam Hj Marlin Agustina (HMA) menggelar Lomba Selawat Tingkat Kecamatan Seibeduk, yang memperebutkan “Piala Marlin”, pada Minggu (16/2/2020) pagi. Majelis taklim dari Permata, Kelurahan Tanjungpiayu, keluar sebagai juara, menyisihkan 44 grup lainnya.

“Kegiatan ini saya selenggarakan untuk mengajak masyarakat senantiasa melantunkan doa-doa, sebagai bentuk syukur atas rahmat dan karunia Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar istri Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

Sekadar diketahui, dalam Islam, selawat sangat baik dilakukan untuk mengiringi setiap hembusan nafas: hanya dengan mengucapkannya dalam hati.

Manfaat dan keutamaan dari selawat sendiri sangatlah banyak dan menjadi salah satu ibadah yang agung.

Rasulullah SAW juga bersabda, “Jika orang berselawat kepadaku, maka malaikat juga akan medoakan keselamatan baginya, untuk itu berselawatlah, baik sedikit ataupun banyak. “ [HR. Ibnu Majah dan Thabrani].

Semua manfaat yang agung inilah yang ingin ditanamkan bahkan dilestarikan oleh HMA yang juga Ketua TP PKK Kota Batam, melalui ajang ini.

Sementara itu, pelaksanaan lomba sangat meriah. Dengan seragam berwarna warni, beberapa grup peserta yang didominasi Kaum Hawa ini, sudah memadati lokasi sejak pagi.

Suasana kian semarak dengan hadirnya beberapa gerai makanan menggugah selera. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.