Rakornas Investasi 2020, Jefridin Apresiasi Pidato Presiden, Ajak Semua Dukung Investasi

Kabar Baik dari Batam

Rakornas Investasi 2020, Jefridin Apresiasi Pidato Presiden, Ajak Semua Dukung Investasi

1 min read

PRESIDEN Joko Widodo (keempat kiri) bersama Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (ketiga kiri), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ketiga kanan), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri), Mendagri Tito Karnavian (kanan), Jaksa Agung ST Burhanuddin (keempat kanan), Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kedua kanan) dan Seskab Pramono Anung (kiri) menekan tombol saat membuka Rakornas Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

INVESTASI dari negara lain menjadi sangat penting bagi Indonesia saat ini. Arus modal masuk atau capital inflow akan meningkatkan jumlah uang beredar yang pada akhirnya berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

Demikian ditegaskan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

“Semua negara sekarang ini berebut arus modal masuk, agar ada capital inflow, ada arus modal yang masuk dari negara lain ke negaranya. Begitu juga negara kita Indonesia,” katanya sebagaimana dikutip dari ekonomi.bisnis.com.

Jokowi melanjutkan bahwa investasi berperan sangat signifikan terhadap ekonomi Indonesia. Pasalnya, APBN dan APBD hanya berkontribusi sebesar 23 persen terhadap ekonomi.

“Artinya 77 persen yang memengaruhi ekonomi kita adalah dunia swasta. Kita harus ngerti ini semua,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin yang ikut dalam momen bergengsi tersebut mengatakan, sangat terkesan dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi.

“Ternyata APBN dan APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota hanya 23 persen menopang pertumbuhan Ekonomi, selebihnya 77 persen ditopang investasi,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Jefridin, sudah menjadi keharusan agar masyarakat Batam, khususnya mendukung agar investasi tumbuh dengan baik di Indonesia.

“Karena investasi menciptakan lapangan kerja bagi anak bangsa,” pungkasnya. ***
______
Dilengkapi sumber dari: laman Ekonomi.bisnis.com

SEKDA Kota Batam H Jefridin bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin.
FOTO BERSAMA Mendagri Tito Karnavian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.