Soal Rencana SIM Gratis, Belum Ada Usulan ke Polda

Kabar Baik dari Batam

Soal Rencana SIM Gratis, Belum Ada Usulan ke Polda

2 min read

PROGRAM SIM Gratis untuk milenial yang digadang gadang oleh Dinas Perhubungan kota Batam, sebagaimana diungkapkan Kadishub kota Batam Rustam Efendi, Mendapat tanggapan dari Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt menjawab beritabatam.com melalui sambungan telepon mengatakan tak mengetahui program tersebut.

“Yang jelas sampai saat ini, belum ada. Tidak ada program tersebut. Baik dari Polresta maupun dari Direktorat Lalu Lintas,” tegasnya, Kamis (20/02/10), melalui sambungan telepon.

Menurutnya, program tersebut baru rencana. Dan masih akan melalui proses yang panjang. Harus ada persetujuan dari DPRD.

“Sementara kita sendiri belum diajak bicara. Kalau dari kita tidak tahu. Kita tidak tahu, Karena sampe saat ini kita sendiri belum diajak bicara, belum diajak koordinasi. Jadi kita juga bingung gitu loh,” jelasnya.

Kabid Humas mengingatkan, agar jangan sampai menjadi polemik di tengah masyarakat.

“Saya tidak mau berandai andai. Yang jelas sampe saat ini kami belum ada program itu. Kalau ada pasti kami akan sampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, program pembagian SIM Gratis sempat digaungkan oleh Kadishub kota Batam Rustam Efendi. Dalam informasinya, program tersebut akan membagikan 2.000 SIM yang akan dibagikan. 1.000 SIM A dan 1.000 SIM C.

“Pendaftaran sudah mulai hari ini, hingga tanggal 29 Februari,” ucap Rustam, dikutip dari katabatam.com.

Rustam bahkan mengatakan memimpin sendiri rapat teknis pelaksanaan program tersebut.

Terkait teknis pelaksanaan, siang tadi (Kamis, 13/2/2020) Dishub melakukan rapat koordinasi bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Se- Kota Batam dan pihak sekolah tingkat SMU se- Kota Batam.

“Rapat saya pimpin langsung, terkait mekanisme pendataan dan persyaratan seleksi siswa, mahasiswa dan mahasiswi calon peserta SIM gratis,” jelas Rustam. ***
_______
Sumber: beritabatam.com

Baca juga : https://katabatam.com/2020/02/13/2-000-sim-gratis-untuk-milenial/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.