Esai Foto: Pakai Sepatu Karet dan Sekop, HAM Tanam Pohon hingga Ganyang Sampah Sungai Bengkong

Kabar Baik dari Batam

Esai Foto: Pakai Sepatu Karet dan Sekop, HAM Tanam Pohon hingga Ganyang Sampah Sungai Bengkong

1 min read

DENGAN sekop, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) menggaruk sampah di Sungai Bengkong Sadai. BTW, itu yang membantu di samping Pak Wakil siapa ya? Sepintas mirip Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Herman Rozie.

BAU? Sudah pasti. Kotor? Tentu saja. Namun semua itu tak menyurutkan tekad dan semangat Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) untuk turun ke medan juang: menanam pohon, hingga membersihkan sungai Bengkong Sadai dari sampah.

Pemandangan ini terjadi pada Jumat (21/2/2020) pagi, di Hari Peduli Sampah Nasional. Saat itu HAM memimpin 1.000 orang gabungan TNI/Polri, ASN Pemko Batam, perusahaan, Pramuka hingga organisasi masyarakat, berkumpul di lokasi acara: Bengkong Sadai, tepatnya di samping Kantor Camat Bengkong.

Berikut kami sajikan foto-foto aksi HAM saat berjibaku di hari Hari Peduli Sampah Nasional. Narasinya sengaja kami bikin agak santai, supaya tak tegang kaliย ๐Ÿ™‚. ***

BERBINCANG akrab bersama jajaran petinggi Polda Kepri.
WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) menanam pohon ketapang kencana. Eh, jangan salah fokus sama fotografer di belakang itu ya? Entah apa yang dia bidik.

SEBELUM tempur, jangan lupa pakai sepatu karet ya Pak Wakil…
SEMANGAT bersatu tak akan bisa dikalahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.