HMR Targetkan Pembangunan Batam jadi Contoh Terindah di Republik Ini

Kabar Baik dari Batam

HMR Targetkan Pembangunan Batam jadi Contoh Terindah di Republik Ini

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) memberi sambutan saat meresmikan Puskesmas Mentarau, Jumat (21/2/2020).

BATAM terus berbenah, pembangunan kian massive. Mulai jalan, perkantoran hingga fasilitas sosial.

Wajar bila Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menargetkan pembangunan di Batam menjadi pilot project di Indonesia.

“Kita mau Batam betul-betul menjadi kota yang sempurna. Jadi contoh terindah di Republik ini. Mau puskesmas, rumah sakit, kantor camat, lurah, jalan, pelabuhan,” ujarnya saat meresmikan Puskesmas Mentarau, Jumat (21/2/2020).

Puskesmas Mentarau merupakan puskesmas ke-21 di Kota Batam. Dibangun pada tahun anggaran 2019 lalu, lokasinya berada di Perumahan Cipta Land, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang.

Puskesmas Mentarau ini lahannya besar, bangunannya megah, dan modelnya baru.

“Puskesmas kita perbanyak untuk mempermudah jarak tempuh masyarakat, memperpendek jarak rentang masyarakat yang mau berobat. Dulu jauh di sana, sekarang bisa lebih dekat,” kata suami Hj Marlin Agustina (HMA).

Ia mengatakan, apabila kota ingin maju salah satu syaratnya, penduduknya harus sehat.

Karena itu kesehatan harus dijaga. Apalagi di tengah wabah virus corona yang melanda sejumlah negara, sehingga mau tak mau, warga Batam harus menjaga vitalitas tubuhnya demi kesehatan.

Pada kesempatan tersebut HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini menyampaikan rencana pengembangan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Sekupang.

Fasilitas kesehatan yang dulu bernama Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) tersebut, akan dikembangkan berstandar internasional, sehingga orang dari berbagai daerah dan negara datang ke Batam untuk urusan kesehatan.

“Saya punya cita-cita, suatu waktu orang Batam tak perlu lagi berobat ke Johor dan Melaka. Untuk mewujudkan itu, pemerintah kesulitan. Maka itu RSBP Batam akan kita kembangkan,” ungkapnya. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

MEMOTONG nasi besar.
WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) didampingi Kadis Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, saat akan meresmikan Puskesmas Mentarau, Jumat (21/2/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.