Jadi Ketum Lasqi Batam, HMA Langsung Action, Hidupkan Seni Qasidah yang Vakum

Kabar Baik dari Batam

Jadi Ketum Lasqi Batam, HMA Langsung Action, Hidupkan Seni Qasidah yang Vakum

2 min read

HJ MARLIN Agustina (HMA) saat sebagai Ketum DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Batam masa bakti 2019-2023 di Golden Prawn, Bengkong, Sabtu (22/2/2020).

HJ MARLIN Agustina (HMA) resmi dilantik menjadi Ketua Umum DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Batam masa bakti 2019-2023.

Bertempat di Golden Prawn, Bengkong, Sabtu (22/2/2020), pelantikan pengurus DPD Lasqi Kota Batam ini dilantik oleh Ketua Umum DPW Lasqi Kepri Yuniarni Pustoko Weni.

Dalam sambutannya, HMA mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam diberikan kesempatan menjadi Ketua Umum DPD Lasqi Kota Batam.

Saat ini tercatat ada 400 kelompok seni di Kota Batam dengan anggota 7.000. Karena itu, HMA akan mengeluarkan kartu tanda anggota (KTA) Lasqi Kota Batam, sehingga anggota terdata dengan baik.

“Dengan bekerjasama dengan ibu Lasqi tingkat kelurahan dan kecamatan, untuk kumpulkan data anggota,” katanya, sembari mengatakan akan merangkul semua seni qasidah yang ada di Kota Batam.

Kepada hadirin HMA juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang telah membuka jalan untuk Lasqi Kota Batam.

Bahkan tak lama lagi akan mengadakan pertandingan seni qasidah se-Kota Batam. “Semoga kedepannya Lasqi Kota Batam menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Walikota Batam H Muhamad Rudi (HMR) yang hadir dalam pengukuhan ini mengucapkan selamat atas pengukuhan Pengurus DPD LASQI Kota Batam. “Semoga bisa membantu Ketua DPW LASQI Kepri,” pesannya.

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Pengurus DPD Lasqi Kota Batam Zulkarnain Umar menceritakan, sebelumnya Lasqi Batam sempat vakum, para anggota pun mengeluhkan kondisi tersebut.

Hingga kemudian diadakan diskusi untuk mengaktifkan kembali Lasqi Kota Batam dan dipilihlah HMA yang juga Ketua TP PKK Kota Batam itu, sebagai Ketua Umum Lasqi Kota Batam.

“Terima kasih kepada Walikota Batam sudah mendukung penuh Ibunda (HMA) jadi Ketua Lasqi Kota Batam. Wakil Walikota Batam, Sekda Kota Batam yang terus bahu membahu mewujudkan kegiatan ini, membuat program nyata untuk membangun qasidah di Batam ini,” ucapnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, beserta istri, Hj Erlita Sari Amsakar, Sekda Kota Batam Jefridin, berserta istri, Hj Hariyanti Jefridin, dan Ketua umum DPP Lasqi Tarmizi Tohor. ***

 

UCAPAN selamat dari Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.