Puskesmas Mentarau Beroperasi, Poli Umum jadi Layanan Pertama

Kabar Baik dari Batam

Puskesmas Mentarau Beroperasi, Poli Umum jadi Layanan Pertama

1 min read

SETELAH tahap akhir pembangunan rampung, Puskesmas Mentarau akhirnya resmi beroperasi dan membuka pelayanan késehatan bagi masyarakat Batam.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, puskesmas yang berada di Tiban Mentarau, Kecamatan Sekupang ini akan beroperasi sama seperti puskesmas lainnya.

“Sebanyak 20 tenaga medis akan bertugas melayani pengobatan pasien,” jelasnya, sebagaimana kami kutip dari Harian Batam Pos hari ini.

Ia menyebutkan, Poli Umum menjadi layanan pertama yang dibuka. Sedangkan untuk Poli Anak hingga Poli Gigi, akan menyesuaikan.

“Karena puskesmas baru, jadi tenaga medis belum terlalu lengkap,” terangnya.

Sementara ini, puskesmas hanya beroperasi pada jam normal dan tidak membuka pelayanan 24 jam. Hal ini karena petugas belum ada, pihaknya masih meminjam tenaga medis dari puskesmas lainnya.

“Bertahap akan terus ditingkatkan. Saat ini yang penting puskesmas aktif dulu. Jadi pelayanan di hari biasa sudah bisa jalan. Tinggal yang malam belum. Namun kami upayakan secepatnya berjalan,” jelasnya.

Puskesmas Mentarau merupakan puskesmas ke-21 di Batam yang dibangun menggunakan APBN tahun 2019 lalu. Pemerintah pusat menggelontorkan anggaran Rp5 miliar lebih untuk merampungkan gedung tiga lantai ini.

“Alhamdulillah, dengan bertambahnya layanan ini semoga masyarakat semakin terbantu,” sebutnya. ***
________
Sumber: Harian Batam Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.