Sekali Gowes, 49 Km Kelar, Jefridin: Alhamdulillah Diberi Semangat & Tenaga

Kabar Baik dari Batam

Sekali Gowes, 49 Km Kelar, Jefridin: Alhamdulillah Diberi Semangat & Tenaga

2 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin (tengah) bersama rombongan bersiap akan gowes Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 07.00 pagi, dari BNI Tiban Princes.

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin, memang tak ada capeknya.

Bayangkan, Rabu-Kamis di Jakarta, Jumat membuka MTQ Kecamatan, Sabtu ikut pelantikan Lasqi, Minggu pagi sudah gowes lagi menuntaskan jarak 49 kilometer!

“Alhamdulillah tembus 49 Km bersepeda hari ini Bro!” ucap suami Hj Hariyanti Jefridin itu.

Wajar bila lelaki super sibuk ini bangga atas pencapaian ini. 49 kilometer itu bukan jarak pendek.

Untuk ukuran anak muda saja, perlu fisik sangat prima untuk bisa melaluinya. Apalagi topografi Batam yang bergunung-ganang, sehingga memerlukan stamina ekstra.

Gowes Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 07.00 pagi ini diawali dari BNI Tiban Princes, dan finish di Tiban Center. Rute lengkapnya sebagai berikut:

Start: Tiban Princes ke Aviari Batuaji, dan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. “Di masjid istirahat sekitar 5 minit minum dan selfie-selfie,” ujarnya.

Selanjutnya, dari Masjid Sultan lanjut ke Marina – Tanjungriau – Seiharapan – Pelabuhan Sekupang. “Di sini kami istirahat minum dan selfie-selfie lagi di Taman kolam Sekupang,” jelas mantan aktivis kampus ini.

Dari Taman Kolam rombongan bergerak ke Hotel Akasia – Kampungtua Patam dan singgah di atas Jembatan Patam. “Selfie-selfie lagi,” terangnya sambil tersenyum.

Kemudian rombongan menyelesaikan etape terakhir, dari Kampungtua Patam – Pantai Citra Land – Puskesmas Baru Citra Land – hingga akhirnya finish di Tiban Center.

“Di sini kami sarapan di Perata Amir, lalu bersurai ke rumah masing-masing,” terangnya.

Dalam gowes kali ini, Jefridin didampingi 18 petinggi di Pemko Batam, di antaranya Azril Apriansyah (Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Batam), Dody (Kabag Keuangan RSUD), Daman Huri (Dinas Lingkungan Hidup).

Selanjutnya, Wawan (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), Malik (dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), Firdaus (Bagian Umum), Arman (Camat Sekupang).

“Ditambah lagi 10 orang staf Bagian Umum Setdako Batam,” jelasnya.

Saat menempuh rute ini, yang paling berat menurut Jefridin saat melewati tanjakan Marina menuju Tanjungriau, disusul Tanjungriau menuju Seiharapan dan tanjakan Hotel Akasia Patam Lestari.

Namun karena tekat kuat, meski tertatih, keringat membanjir, semua bisa dilampaui dengan selamat.

“Alhamdulillah, Allah masih memberikan saya semangat dan tenaga untuk bersepada. Ini adalah nikmat Allah yang tiada taranya untuk saya syukuri. Terima kasih ya Allah,” ucapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.