Arahan HMR: Senam Sehat ASN Akan Digelar tiap Selasa dan Kamis

Kabar Baik dari Batam

Arahan HMR: Senam Sehat ASN Akan Digelar tiap Selasa dan Kamis

2 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin saat memberi sambutan di acara senam sehat, Selasa (25/2/2020).

“SELAMAT PAGI!”

Pekik Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat memberi sambutan pada acara senam sehat di Dataran Engku Putri, Selasa (26/2/2020) pagi. Tangannya mengepal penuh semangat.

Selain ampuh membangun semangat, suara yang lantang dan tegas pada awal bicara sangat membantu agar artikulasi napas tidak terbawa oleh rasa grogi yang muncul.

Namun jawaban yang datang nadanya masih lembut mendayu, sehingga Jefridin harus mengulang kata “selamat pagi” itu hingga tiga kali.

Mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) Jefridin menyampaikan, bahwa kegiatan senam kali ini adalah instruksi Walikota agar seluruh pegawai Pemko Batam dalam keadaan sehat.

Dalam amanatnya yang meledak-ledak, Jefridin menyinggung tengang virus Corona yang mewabah akhir-akhir ini.

Menurutnya, salah satu penangkal virus Corona, harus menjaga ketahanan fisik. Untuk itulah perlu berolahraga.

“Arahan Pak Wali (HMR), kita laksanakan senam seperti ini dua kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa dan hari Kamis,” jelasnya.

Jefridin memberi contoh tentang dirinya bersama beberapa pejabat Pemko Batam yang sudah memulai gaya hidup sehat dengan bersepeda.

“Minggu saya bersepeda tembus 49 kilo. Dan tadi, habis Salat Subuh, saya dari rumah di Sekupang ke sini (Dataran Engku Putri) naik sepeda. Nanti sore pulang akan naik sepeda lagi. Insha Allah sehat,” jelasnya diiring tepuk tangan.

Selanjutnya Jefridin Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi untuk naik ke panggung, menjelaskan tentang kiat-kiat menangkal Corona.

“Mana pak Didi. Pak Dokter, mana pak Dokter?” tanyanya. Karena belum ada jawaban, akhirnya yang didaulat ke panggung Kepala UPT Puskesmas Lubukbaja dr Agnes Sintalia Saing.

Menurut dokter “netizen” ini, virus Corona menyebar melalui saluran napas.

“Anjurannya, tetap jaga kebersihan. Biasakan mencuci tangan dengan sabun dan jangan menyentuh wajah, hidung, dan mata kita dengan tangan sebelum dibersihkan,” jelasnya.

Usai dr Agnes memberi beberapa anjuran, Jefridin mempersilakan semua ASN kembali ke kantor masing-masing. “Jangan mampir ke mana-mana lagi. Mari langsung bekerja,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.