ASN Pemko Batam Semangat Ikut Senam Sehat, Jefridin Gowes 10 Km ke Engku Putri

Kabar Baik dari Batam

ASN Pemko Batam Semangat Ikut Senam Sehat, Jefridin Gowes 10 Km ke Engku Putri

2 min read

SEJAK pukul 06.00 pagi tadi, jalan raya sekitar Batam Center ramai orang memakai baju training. Mereka berduyun-duyun menuju Dataran Engku Putri. Ada yang sambil lari maupun bersepeda.

Ternyata mereka adalah aparatur sipil negara dan tenaga harian lepas Pemerintah Kota Batam, mulai dari Sekretariat Daerah, segenap Organisasi Perangkat Daerah hingga ke kelurahan. Tujuan mereka untuk ikut acara senam bersama.

Tampak di tengah-tengah abdi negara ini, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin yang tampak semangat ikut senam bersama.

Bahkan saking semangatnya, suami Hj Hariyanti Jefridin ini berangkat dari rumahnya di Tiban ke Engku Putri, dengan bersepeda sejauh 10 Kilo meter.

Hingga berita ini diunggah, pukul 07.45 WIB acara masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui, untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, pegawai Pemko Batam, baik aparatur sipil negara maupun tenaga harian lepas, diajak senam bersama.

Berdasarkan rilis yang kami terima, acara ini akan digelar Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 06.30 hingga 07.30 WIB di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Dalam surat yang ditembuskan kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin tersebut, peserta diminta datang tepat waktu dengan berpakaian olahraga.

Diinstruksikan juga kepada para camat, agar dapat mengikutsertakan seluruh pegawainya sampai di level kelurahan. Kecuali yang sedang memberikan pelayanan atau piket dan khusus.

Sedangkan khusus camat wilayah hinterland, yang diminta hadir hanya camat, sekcam, kasi, lurah beserta kasi kelurahan saja.

Tak hanya camat, Kepala Dinas Kesehatan juga diwajibkan mengikutsertakan seluruh jajarannya hingga ke Puskesmas. Demikian juga dengan RSUD, Dinas Pendidikan dan Satpol PP. Semua harus ikut.

Namun sekali lagi, kecuali bagi yang sedang piket memberikan pelayanan, atau sedang mengajar bagi guru.

Khusus pegawai Dinkes yang bertugas di hinterland, yang diminta ikut hanya kepala Puskesmas dan kasubagnya.

Setelah senam sehat wajib kembali bekerja seperti biasa. Semua harus segera ke tempat kerja masing-masing. Tak boleh duduk-duduk apalagi mampir ke warung kopi. ***
________
Foto: Ardiwinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.