Jadi Sentra Bisnis Batam, HMR Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Lubukbaja

Kabar Baik dari Batam

Jadi Sentra Bisnis Batam, HMR Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Lubukbaja

1 min read

Kata Batam · 34 mins · Edited · WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lubukbaja di Hotel Vista Crown, Selasa (25/2/2020).

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, Lubukbaja menjadi prioritas pembangunan infrastruktur karena merupakan pusat perdagangan.

Demikian disampaikan HMR dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lubukbaja di Hotel Vista Crown, Selasa (25/2/2020).

Menurut suami Hj Marlin Agustina (HMA), saat ini jalan-jalan utama di Lubukbaja sebagian besar sudah dilebarkan dan ditata indah lengkap dengan pedestrian dan taman.

“Jalan sudah terbuka habis. Tinggal 20 persen lagi selesai. Bersyukurlah Bapak Ibu di Lubukbaja ini. Karena ini pusat perdagangan Kota Batam maka wilayah ini kita bangun duluan,” kata pria yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini.

Batam, sambungnya, sedang dikembangkan menjadi kota wisata. Maka penting untuk memperindah kota.

“Untuk memperindah kota ini peran RT RW juga penting. Karena yang bisa memperindah lingkungan adalah Bapak Ibu sekalian, bukan kami. Mari kita perindah dengan sama-sama menanam pohon Ketapang Kencana,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Terbaik Asia 2019 ini juga menyampaikan rencana pembangunan jalan di kawasan Batuampar. Rencananya akan dilaksanakan dengan menggunakan anggaran kegiatan di Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Tahun ini masuk Batuampar. Anggarannya dari BP. Kita tata jalannya. Jalan dibuka jadi empat lajur sampai Indomobil,” ungkap Walikota yang digelar media sebagai Bapak Infrastruktur Batam tersebut. ***
__________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.