Jefridin dan Keluarga Sudah Isi Sensus Penduduk Online, Bagaimana dengan Anda?

Kabar Baik dari Batam

Jefridin dan Keluarga Sudah Isi Sensus Penduduk Online, Bagaimana dengan Anda?

1 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin, kembali memberi teladan kepada para jajarannya. Kali ini terkait disiplin mengisi sensus penduduk online yang sudah dilakukan pertengahan Februari 2020 lalu.

Berdasar data yang kami terima dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, Jefridin mengisi kuisioner sensus penduduk bersama istrinya, Hj Hariyanti, beserta dua anaknya, Melgie Riyan Utami, dan Muhammad Wildan Riyansyah.

“Bagi sahabat yang belum, mohon segera,” anjurnya.

Terkait tata cara pengisian sensus penduduk online ini, kami sudah menyertakan beberapa tabel berikut agar bisa mudah dipahami.

Seperti diketahui, proses cacah jiwa secara daring dilaksanakan mulai 15 Februari lalu. Melalui sistem yang sudah disiapkan, penduduk Indonesia bisa melakukan pendataan secara mandiri.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) berharap warga Batam proaktif dalam agenda nasional ini. Ia mengatakan data penduduk yang didapat melalui sensus sangat penting untuk perencanaan pembangunan.

โ€œPembangunan berjalan baik apabila perencanaan sempurna. Perencanaan berhasil kalau data valid. Dari mana datanya? Dari BPS. Maka saya minta kepada Bapak Ibu, tolong dibantu isi data sebenarnya. Supaya perencanaan pembangunan Kota Batam bisa sempurna,โ€ tuturnya dalam musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kelurahan di Golden View Bengkong, pekan lalu.

Kepala BPS Batam, Rahyudin pun sudah turun langsung dalam kegitan musrenbang di beberapa kelurahan. Kesempatan tersebut ia manfaatkan untuk menyosialisasikan hajat nasional yang digelar setiap tahun berakhiran 0 (nol) ini.

โ€œPertengahan Februari ini kita mulai dengan pendataan online. Di antaranya untuk mengurangi penggunaan kertas. Ada waktu 45 hari bagi penduduk untuk meng-update datanya yang ada di database kependudukan,โ€ kata Rahyudin. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.