Jujur, Awak Bus Trans Batam Kembalikan Tas Penumpang yang Tertinggal

Kabar Baik dari Batam

Jujur, Awak Bus Trans Batam Kembalikan Tas Penumpang yang Tertinggal

1 min read

DYAH, demikian wanita muda ini disapa, senang bukan kepalang. Tas berisi uang dan dokumen penting miliknya telah kembali setelah beberapa saat tertinggal di Bus Trans Batam.

“Tas saya sudah kembali tanpa ada satupun barang di dalamnya yang hilang,” jelasnya haru.

Tak lupa dia mengucap terima kasih kepada petugas Bus Trans Batam, Dinas Perhubungan Kota Batam, dan PT Korona, selaku operator bus Koridor Piayu-Batam Center, tersebut.

“Isi dompet memang tak seberapa. KTP, ATM dan sebagainya pun tetap utuh,” ujar pegawai Pemko Batam ini sumringah.

Kisah ini bermula ketika Senin (24/2/2020) warga Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, tersebut pulang bekerja. Seperti biasa dia naik Bus Trans Batam Koridor Piayu-Piayu-Batam Center.

Entah mengapa, saat turun tas warna merah jambu miliknya ketinggalan di dalam bus. Hal ini baru dia sadari saat tiba di rumah.

Untunglah, bisa diselamatkan awak bus yang saat itu bertugas, Syahrul (sopir) dan Syahril (tiketing). “Alhamdulillah barang yang ketinggalan tersebut sudah diambil kembali oleh Mbak Dyah,” ujar awak bus tersebut.

Tas milik Dyah tersebut dikembalikan langsung oleh Aritonang (lihat foto), selaku Direktur PT Korona Trans Punggur, selaku operator pengelola Koridor Tanjungpiayu-Batamcenter, Selasa (26/2/2020).

Peristiwa ini menjadi semacam oase di masyarakat, di tengah ketidak jujuran mewabah, masih ada orang yang berbaik hati membantu sesama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.