Kementerian ATR/BPN Respon Baik Paparan HAM soal 7 Bidang Wilayah Pengembangan

Kabar Baik dari Batam

Kementerian ATR/BPN Respon Baik Paparan HAM soal 7 Bidang Wilayah Pengembangan

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM/tengah) berbincang bersama sesaat sebelum acara dimulai.

KEMENTERIAN Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN) terkesan oleh presentasi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat memaparkan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) tujuh Bidang Wilayah Pengembangan (BWP).

“Alhamdulillah presentasi RDTR Kota Batam dengan fokus pada BWP mendapat respon positif dari Kementerian ATR/BPN. Semoga RDTR ini menjadi pintu baru menarik investasi,” ujar HAM.

Presentasi tersebut disampaikan HAM saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor terkait pembahasan Ranperda RDTR, bertempat di The Sultan Hotel Residence Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Adapun tujuh BWP yang diteroka HAM dalam RDTR tersebut adalah: BWP Sekupang, BWP Batuaji, BWP Nongsa, BWP Batamkota, BWP Bengkong, BWP Batuampar, dan BWP Lubukbaja.

Selain Wakil Walikota Batam, turut juga menyampaikan paparan, Bupati Muba Musi Banyuasin, Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Seno Sentono SH.

Sekadar diketahui, Koordinasi Lintas Sektor (Linsek) merupakan wadah sinkronisasi antara perencanaan pemerintah daerah dengan kebijakan dan program kementerian/lembaga, terkait rencana struktur, serta pola ruang yang dituangkan dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang disusun. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.