Mandi Tolak Bala Warnai Prosesi Doa Selamat Pernikahan Putra HMR

Kabar Baik dari Batam

Mandi Tolak Bala Warnai Prosesi Doa Selamat Pernikahan Putra HMR

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) melakukan prosesi mandi tolak bala kepada putranya, Randi di rumahnya, Perumahan Rosedale, Blok F, Jumat (28/2/2020).

KEDIAMAN Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), di Perumahan Rosedale, Blok F, Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 13.00 sudah ramai tamu yang datang.

Rupanya HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini sedang menggelar doa selamat pernikahan putranya, Randi Zulmariadi dengan dara asal Jogjakarta, Intan Paramita Sari.

Dayu biola mengiring suara merdu biaduanita, yang menyanyikan lagu-lagu Melayu, syahdu menyambut tetamu yang terus berdatangan.

Mayoritas adalah para petinggi di Pemerintah Kota Batam. Mulai kepala bagian, kepala Organisasi Perangkat Daerah hingga para Asisten Setdako Batam.

Sementara di dalam rumah mempelai, sudah berhias tirai jurai warna kuning, hijau dan merah, lengkap dengan petaratne (pelaminan).

Di lantai sudah digelar karpet untuk duduk para tamu. Sekalian makan berhidang, disusul pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh ibu-ibu mengiring prosesi doa selamat.

Tahap selanjutnya dilakukan mandi bunga 7-9 rupa atau mandi tolak bala, yang bertujuan menolak segala celaka dan petaka, jauh kutuk dan laknat, supaya selamat dunia akhirat.

Prosesi kali ini dilakukan oleh kedua orang tua mempelai. Dimulai dari ibunda, Hj Marlin Agustina (HMA), selanjutnya HMR, disusul oleh paman dan keluarga dekat.

Hingga berita ini diunggah, prosesi masih berlangsung, berupa pembacaan ayat suci Alquran.***

HJ MARLIN Agustina (HMA) melakukan prosesi mandi tolak bala kepada putranya, Randi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.