14 Ribu Orang Tua dan Anak Senam Bersama HMA, Guru pun Ikutan Tampil

Kabar Baik dari Batam

14 Ribu Orang Tua dan Anak Senam Bersama HMA, Guru pun Ikutan Tampil

2 min read

RIBUAN siswa Taman Kanak-kanan (TK) se-Kota Batam turut ambil bagian dalam Festival Kostum Pembelajaran TK dan Senam Massal yang dibuka Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina (HMA) di Alun-alun Engku Putri, Batam Center, Sabtu (29/2/2020).

Mengenakan pakaian olahraga masing-masing sekolah, anak-anak bersama orang tuanya tampak antusias mengikuti senam massal dengan tema: Tematik Pembelajaran TK Senam Massal Orang Tua dan Anak.

Pantauan di lapangan tadi pagi, anak-anak beserta wali murid sudah berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Selanjutnya mereka berkumpul dengan dikoordinir guru dari sekolah masing-masing.

Yang lebih seru, dalam acara yang diinisiasi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI – PGRI Kota Batam) ini, juga menampilkan karnaval pakaian tematik yang dibawakan oleh para guru.

“Sudah sejak beberapa hari lalu kami membuat kostum ini,” ujar Fitri, guru TK di Bengkong, sambil menunjuk kostum berbentuk kupu-kupu warna biru yang dia kenakan.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya, HMA yang juga datang bersama suami, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) tersebut, banyak berterima kasih kepada ketua pelaksana karena telah merancang kegiatan yang luar biasa ini.

Tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada guru-guru dan wali murid yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan Bunda Paud.

HMA berpesan kepada wali murid untuk tetap memperhatikan kegiatan dan mengawasi kegiatan anak-anak pada kegiatan yang sangat ramai.

“Sudah saya tidak lama-lama memberikan kata sambutan, karena hari sudah semakin panas, kasian anak-anak bunda yang sudah lama berbaris,” jelasnya empatik.

Usai memberi sambutan ringkas, kemudian HMA bersama HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam itu, membuka festival dengan mencabut undian doorprize.

Sementara itu Sekertaris Panitia Maria Magdalena menjelaskan, kegiatan senam massal ini diikuti oleh 14 ribu peserta yang terdiri dari 7 ribu anak-anak dan 7 ribu orang tua yang berasal dari seluruh sekolah TKK yang tersebar di 9 Kecamatan Se-Kota Batam.

Ina Hodha, salah satu orang tua siswa sangat gembira melihat anak-anak antusias mengikuti senam tersebut.

Bahkan ia rela datang jauh-jauh dari Tembesi, Sagulung, hanya untuk melihat anaknya tampil.

“Bagi saya anak itu sangat berarti dan berharga. Saya rela jauh-jauh dari Tembesi demi mendampinginya,” pungkasnya. ***
_________
Dilengkapi Sumber: Batamtoday.com

KARNAVAL pakaian tematik yang dibawakan oleh para guru dan murid.

DIDAMPINGI Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina (HMA), bercanda bersama murid TK, di sela-sela acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.