Pramuka Batam Bersepeda 2 Tuntaskan 40 Km, Jefridin: Beda Rute, Beda Tantangan

Kabar Baik dari Batam

Pramuka Batam Bersepeda 2 Tuntaskan 40 Km, Jefridin: Beda Rute, Beda Tantangan

2 min read

SETELAH sukses pada gelaran perdana, Minggu (9/2/2020) lalu, Pramuka Batam Bersepeda kembali digelar, Minggu (1/3/2020), menempuh jarak 40 kilometer atau dua kali lipat dari sebelumnya!

Dalam ajang kali ini, jumlah peserta mencapai 163 orang. Mayoritas atau sekitar 73 persennya adalah Penegak dan 6 persen penggalang. Sisanya dari unsur lain.

Pagi- pagi sekitar pukul 05.30 WIB, para peserta sudah menuju titik start di Dataran Engku Putri Batam Centre, tepatnya di Gedung Pemerintah Kota Batam.

Tepat pukul 06.00, dipimpin Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Batam Kakak H Jefridin, gowes pun dimulai.

Dari Kantor Walikota Batam Center, rombongan menuju Simpang Kepri Mall kemudian belok kanan ke Flyover Laluan Madani.

Dari sini langsung tancap lurus menuju Batuampar hingga sampai di pertigaan Bengkong Polisi, peserta belok lurus menuju Bengkonglaut, lurus teus menuju Ocarina dan akhirnya finish di tempat start: Gedung Pemko Batam.

“Alhamduillah, beda rute beda tantangannya,” jelas Kak Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini, usai gowes.

Dengan keringat terus mengucur, Jefridin bercerita lintasan yang agak berat di rute kali ini saat sampai di simpang lampu merah Karambe menuju Bukit Kampung Seraya atau bukit tempat eks pedangang rujak.

“Tanjakan lainnya tidak terlalu berat,” ujar Jefridin yang mengaku berangkat dari rumahnya di Tiban menuju Engku Putri dengan bersepeda ini.

“Saya bersepada dari rumah ba’da subuh ke Engku Putri. Selanjutnya kami star menuju kantor Camat Bengkong dengan jarak tempuh 28 kilometer,” jelas mantan aktivis kampus ini.

Kesan yang dia dapat pada ajang kali ini adalah, adanya kebersamaan dan semangat luar biasa dari Kakak-kakak Pembina dan adik-adik Pramuka Batam.

Dalam gowes kali ini ikut beberapa pimpinan di Pemko Batam, di antaranya Kadis Lingkungan Hidup Herman Rozie, Camat Bengkong Fairuz Batubara, Kabag Tapem Indra Praja, Kabag Keuangan Efrius, Sekcam Batuaji Bambang Adi Saputra serta Sekretaris Kwarcab Hernowo.

Ikut Juga Pengurus DPD KNPI Kota Batam dan Kepri antara lain, Sekretaris DPD KNPI Kepri Andi Muchtar, Ketum DPD KNPI Kota Batam M. Tedy Nuh, Sudirman Sikumbang, bahkan juga Ketua BEM Ibnu Sina Agus dan beberapa mahasiswa lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.