Disduk Capil Dapat Tambahan 20 Ribu Blanko E-KTP, Sila Daftar ke Kecamatan

Kabar Baik dari Batam

Disduk Capil Dapat Tambahan 20 Ribu Blanko E-KTP, Sila Daftar ke Kecamatan

1 min read

ALHAMDULILLAH. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam mendapatkan tambahan blanko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sebanyak 20 ribu blanko.

Penambahan blanko ini menanggapi keluhan masyarakat Batam terkait kosongnya blanko e-KTP di kantor camat.

“Dari pengajuan 35 ribu kami dapat sekitar 20 ribu keping blangko e-KTP. Karena banyak keluhan dari masyarakat mengenai blangko e-KTP ini,” kata Kepala Disdukcapil Kota Batam Said Khaidar, Minggu (1/3/2020).

Pihaknya sudah membagikan kepingan blangko e-KTP ke setiap kecamatan sesuai kebutuhan.

Ia menuturkan pencetakkan e-KTP akan dilakukan secara bertahap. Berdasarkan data tunggu yang sudah ada. Said menyebutkan, ada ribuan e-KTP yang saat ini harus diselesaikan.

“Sekarang sudah mulai cetak. Jadi secara bertahap akan kami coba selesaikan tumpukan e-KTP yang ada saat ini, biar tuntas,” katanya.

Said juga mengimbau agar masyarakat yang sudah lama melakukan perekaman, namun belum mendapatkan kartu fisik segera mendatangi petugas kecamatan setempat. Dengan membawa bukti perekaman yang sudah dilakukan.

“Asalkan ada resi dan sudah lama merekam akan diproses. Agar mereka yang sudah lama menunggu ini segera punya e-KTP. Kami juga tidak ingin mempersulit,” ujarnya.

Said mengatakan akan kembali mengajukan penambahan blangko e-KTP ke pemerintah pusat.

Selain itu, untuk perekaman kaum milenial juga menjadi prioritas pihaknya. Hal ini terkait dengan Pilkada yang akan diselenggarakan tahun 2020 mendatang nanti. Said menargetkan tahun ini semua sekolah bisa dilakukan perekaman.

“Karena tahun ini merupakan pilkada. Jadi kami ingin anak pemula ini bisa menggunakan haknya untuk pemilih,” katanya. ***
___________
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.