ASN, Segeralah Isi Sensus Online! April Sudah Tak Bisa Lagi

Kabar Baik dari Batam

ASN, Segeralah Isi Sensus Online! April Sudah Tak Bisa Lagi

1 min read

 

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk mengisi sensus secara daring (online).

Bahkan untuk pegawai di Sekretariat Daerah, diminta untuk mengisi sensus penduduk online ini pada Senin (2/3/2020).

โ€œSaya saja sudah. Saya isi sendiri. Gampang kok. Dan tidak butuh waktu lama,โ€ kata Jefridin.

Ia berharap setelah pegawai selesai mengisi sensus mandiri, dapat meneruskan informasi ini ke lingkungannya, baik ke keluarga maupun tetangga.

Sehingga sensus dapat berjalan baik sesuai target pemerintah. Karena data dari cacah jiwa ini penting sebagai dasar untuk menentukan kebijakan ke depan.

โ€œKalau sudah isi kan sudah tahu caranya. Nanti tinggal mengajarkan ke saudara-saudaranya. Sehingga bisa lebih banyak warga Batam yang melakukan sensus secara mandiri. Warga Batam sudah terbiasa dengan teknologi, jadi pasti bisa,โ€ ujarnya.

Jefridin juga mengingatkan bahwa sensus penduduk online akan berakhir pada 31 Maret. Apabila tidak mengisi sendiri data yang diminta, maka petugas sensus akan datangi rumah satu per satu untuk sensus manual pada bulan Juni.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, Rahyudin menjelaskan langkah untuk mengikuti sensus penduduk online ini tidaklah sulit. Bisa dilakukan dengan menggunakan komputer ataupun telepon genggam (handphone). ***
__________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.