Walikota Ajak Masyarakat Salat Minta Hujan

Kabar Baik dari Batam

Walikota Ajak Masyarakat Salat Minta Hujan

1 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) pada Selasa (3/3/2020), mengeluarkan surat edaran agar masyarakat Kota Batam melaksanakan salat Istisqa atau salat minta hujan,

Surat edaran imbauan itu ditujukan kepada kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Kemenag Kota Batam, Camat se-Kota Batam dan pengurus masjid dan musala se- Kota Batam yang ditandatangani langsung oleh Walikota Batam.

Dalam surat edaran itu sebutkan bahwa mengigat cuaca panas dan kemarau di Kota Batam dalam beberapa bulan terakhir.

“Sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Nuh ayat 10-11 yang artinya: Maka Aku berkata (kepada mereka), mohonlah ampunan kepada Tuhanmu sungguh dia maha pengampun nisca ya dia akan menurunkan hujan yang lebatdari langit kepadamu,” tulis di surat edaran tersebut.

“Maka dari itu diiimbau dan mengajak segenap elemen masyarakat agar melaksanakan salat lstisqa atau salat minta hujan kepada Allah SWT. Untuk teknis pelaksanaan baik waktu den tempat diserahkan sepenuhnya kepada saudara,” jelasnya dalam surat itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam Azril Apriansyah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa surat edaran itu benar adanya.

“Gunanya untuk mengantisipasi musim kemarau yang mengakibatkan berkurangnya kapasitas air baku di waduk-waduk yang ada di Batam,” cetusnya. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam & haluankepri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.