Tatap Semangat, Kadisbudpar Siapkan Sederet Agenda Tarik Kunjungan Wisatawan

Kabar Baik dari Batam

Tatap Semangat, Kadisbudpar Siapkan Sederet Agenda Tarik Kunjungan Wisatawan

2 min read

DI TENGAH lesunya pariwisata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata tetap optimis dengan enyiapkan sederet agenda untuk menarik kunjungan wisatawan ke Batam

Seperti ditulis Koran Sindo Batam, Ardiwinata mengaku sudah menyiapkan sederet agenda untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam.

Yang bakal segera digelar adalah Pertemuan Seketaris Daerah (Sekda) se-Indonesia, Konvensi Lions Clubs, dan Batam Tourism International Marching Championship.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik wisatawan nusantara dan mancanegara.

โ€œPemko Batam tidak tinggal diam, bersama-sama merangkul dan bergandengan tangan dengan pelaku pariwisata. Ada PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia), dan lainnya menyatakan bahwa Batam Sehat,โ€ terangnya, Rabu (4/3/2020).

Ardi juga menyebut, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kota Batam pada bulan Januari 2020 sebanyak 156.752 orang. Angka ini meningkat jika dibanding bulan yang sama tahun 2019 lalu, yakni 134.415 orang.

Koran Sindo Batam menulis, terdapat kenaikan sebesar 22.337 kunjungan wisman atau 16.62 persen, ini artinya Kota Batam menarik untuk dikunjungi.

Menyikapi tantangan merebaknya virus Corona, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak tinggal diam menyikapinya.

Berbagai upaya dilakukan Walikota Batam H Muhamad Rudi (HMR) untuk mencegah wabah ini, salah satunya mengimbau masyarakat Kota Batam agar menjalankan gaya hidup sehat dengan aktif berolahraga.

โ€œKita diimbau hidup sehat, sering cuci tangan pakai sabun, tidur cukup, berolahraga, beraktivitas di luar ruangan, jangan stres,โ€ kata mantan Humas Pemko Batam ini.

Di lingkungan Pemko Batam, HMR juga memerintahkan pegawainya untuk aktif mengikuti senam pagi yang digelar dua kali seminggu, setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 06.30 sampai 07.30 bertempat di Dataran Engku Putri, Batam Centre. ***
_______
Sumber: Koran Sindo Batam
Foto: Dokumentasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.