Pakai Baju Adat Jawa, HMR Dampingi Pernikahan Putra Sulungnya & Dara Yogya

Kabar Baik dari Batam

Pakai Baju Adat Jawa, HMR Dampingi Pernikahan Putra Sulungnya & Dara Yogya

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (kanan) tampak berwibawa dengan pakaian adat Jawa, bersama Hj Marlin Agustina (HMA) dan dua orang tua mempelai putri, saat mendampingi pernikahan putranya, Randi Zulmariadi dengan dara asal Yogyakarta, Intan Paramita Sari, di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Jumat (6/3/2020).

PERNIKAHAN putera Walikota Batam bernama Randi Zulmariadi dengan dara asal Yogyakarta, Intan Paramita Sari, berlangsung Jumat (6/3/2020) di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta.

Minggu pertama di bulan Maret 2020 merupakan pekan bahagia dan sukacita bagi Keluarga Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Hj Marlin Agustina (HMA).

Sebab di akhir pekan ini, HMR berkesempatan mengurus pernikahan putra sulungnya.

Dimana bumi di pijak, di situ langit dijunjung. Demkian juga HMR yang orang Melayu, tampil mendampingi putranya dengan baju adat Jawa warna hijau, lengkap dengan blangkon (topi) dan kain jarik (sarung) bermotif.

Pernikahan yang digelar pukul 09.50 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu, benar-benar menjadi lambang bersatunya dua budaya: Melayu dan Jawa.

Sebagaimana diketahui Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 13.00 lalu, HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini menggelar doa selamat pernikahan putranya, Randi dan Mita di kediamannya, Perumahan Rosedale, Blok F, Batam Center.

Sat itu, ramai tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pejabat menghadiri acara tersebut.

Saat itu Randi mandi bunga 7-9 rupa atau mandi tolak bala, yang bertujuan menolak segala celaka dan petaka, jauh kutuk dan laknat, supaya selamat dunia akhirat.

Prosesi kali ini dilakukan oleh kedua orang tua mempelai. Dimulai dari ibunda, Hj Marlin Agustina (HMA), selanjutnya HMR, disusul oleh paman dan keluarga dekat.

Selang satu minggu berlalu, atau tepatnya Jumat siang tadi, acara pernikahan digelar di kota mempelai perempuan.

Dilanjut pada puncak acara, berupa resepsi pernikahan digelar Sabtu (7/3/2020) besok juga bertempat di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta.

Selamat untuk Randi dan Mita. Semoga bahagia hingga anak cucu. Sakinah, mawadah, wa rahmah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.