Berdoa Hujan Segera Turun, Ratusan Warga Sekupang dan Santri Gelar Salat Istisqa

Kabar Baik dari Batam

Berdoa Hujan Segera Turun, Ratusan Warga Sekupang dan Santri Gelar Salat Istisqa

1 min read

SUASANA salat Istisqa di halaman Masjid Baiturrahman, pada Sabtu (7/3/2020) pukul 07.30 WIB tadi.

SUASANA khusyuk bersama lantunan doa mengiring pelaksanaan salat Istisqa Tingkat Kecamatan Sekupang di halaman Masjid Baiturrahman, pada Sabtu (7/3/2020) pukul 07.30 WIB.

Ratusan jemaah, terdiri 250 laki-laki dan 60 perempuan, berkumpul menunaikan salat minta hujan, menyusul ancaman terganggunya suplai air di tengah menyusutnya air waduk di Batam.

Para jemaah ini merupakan masyarakat sekitar dan para santri Pesantren As Sodiqin.

Kegiatan ini ditaja berkat kerjasama Camat Kecamatan Sekupang, KUA Kecamatan Sekupang dan pengurus masjid Baiturrahman Sekupang.

Salat Istisqa ini dipimpin Imam Masjid Baiturrahnan Ustad H Achmad Faisal dan Muazin M Amin. Sedangkan khatib Ustad H Ahmad Jamzuri Saud Al Hafidz.

“Mari kita perbanyak memohon ampun kepada Allah, beristighfar, agar kekeringan ini cepat berlalu. Serta juga memohon agar terlindung dari penyebaran virus Corona,” ujar Ustad Ahmad.

Mendekati pukul 08.30 salat Istisqa dan Kutbah selesai dan diakhir dgn Silaturrahman sesama jamaah yang hadir.

Sebagaimana diketahui, Walikota Batam H Muhammad Rudi 3 Maret 2020 lalu membuat Surat Edaran Nomor: 04 Tahun 2020, perihal imbauan pelaksanaan salat Istisqa.

Diharapkan, usai salat ditunaikan, hujan mengguyur Batam sehingga bisa menambah debit air di waduk-waduk dan meminimalisir ancaman terganggunya pasokan air bagi ratusan ribu warga Batam.

Selain upaya ini, pemerintah dalam hal ini, Badan Pengusahaan Batam juga melakukan upaya lain dalam megatasi ancaman kekeringan di Batam.

Seperti bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk membuat teknologi hujan buatan dan melakukan transfer air dari waduk Tembesi ke dam Mukakuning. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.