Mahasiswa Kepri di Yogya Bangga & Surprise akan Dukungan HMR

Kabar Baik dari Batam

Mahasiswa Kepri di Yogya Bangga & Surprise akan Dukungan HMR

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) di acara pelantikan pengurus KPMKRY Komisariat Kota Batam periode 2019-2020, di Omah PMII Banguntapan, Yogyakarta, Jumat (7/3/2020), pukul 20.00 WIB.

KELUARGA Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta, Komisariat Kota Batam (KPMKRY-KKB) sungguh tak menyangka melihat dukungan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) kepada mereka.

Rasa bangga ini mereka ungkapkan usai HMR melantik pengurus KPMKRY Komisariat Kota Batam periode 2019-2020, di Omah PMII Banguntapan, Yogyakarta, Jumat (7/3/2020), pukul 20.00 WIB.

“Terima kasih yang sangat besar atas kesediaan Pak Walikota (HMR) untuk hadir memenuhi undangan pelantikan pengurus,” ucap Ketua KPMKRY-KKB 2018-2019 M Fatrolozi dalam sambutannya mewakili pengurus lama.

Apalagi, lanjutnya, HMR tak datang bersama Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, beserta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.

“Ini menunjukkan komitmen dukungan Pemko Batam kepada mahasiswa asal Batam,” pujinya.

Fatrolozi juga menyampaikan rasa bangganya atas kemajuan pembangunan Kota Batam di bawah kepemimpinan HMR, dan mengucapkan selamat atas sederet prestasi yang diraih HMR.

Diantaranya sebagai Asia Best of the Best Mayor 2019, serta Indonesian Best of the Best Award sebagai Pemimpin Pembawa Perubahan dengan predikat Kinerja Walikota Terbaik, yang diterima dari 7 media Asia dan Asia Global Council baru-baru ini di Bali.

Fatrolozi juga berterima kasih atas perhatian Pemko Batam kepada mahasiswa Batam yang menempuh pendidikan di Yogyakarta, dan berharap dukungan yang terus berlanjut di masa depan.

“Terutama untuk melengkapi fasilitas asrama mahasiswa dan penyelenggaraan kegiatan mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, HMR membuka sambutannya dengan pantun:

“Ambil getahnya batang damar
batang bertumpu potonglah tebu
datang ke Yogya untuk belajar
menuntut ilmu janganlah jemu…”

HMR berpesan kepada mahasiswa asal Batam di Yogyakarta agar pandai-pandai membawa diri dan rajin belajar untuk mencapai prestasi terbaik.

Karena Batam, lanjutnya, akan sangat membutuhkan SDM yang unggul dan berkualitas untuk mengisi pembangunan di masa depan.

“Masa depan Kota Batam akan ada di tangan adik-adik. Pembangunan Batam yang kita laksanakan sekarang akan semakin hebat di masa depan, Batam akan menjadi kota yang hebat di Indonesia,” tegasnya.

Untuk itu, HMR mengajak mahasiswa agar selalu kompak dan saling membantu sebagaimana Moto KPMKRY-KKB, “Satu Rantau Satu Cerita”.

Kepada pengurus diminta untuk bekerja ikhlas membantu dan mengajak mahasiswa Batam untuk melakukan hal-hal positif.

Dalam kepengurusan yang baru ini, Tario Rhino Saragih terpilih sebagai Ketua Umum, dan Gegas Prayoga sebagai Wakil Ketua.

Pengurus KPMKRY-KKB yang dilantik ini merupakan hasil dari Musyawarah Tahunan Anggota XI yang telah dilakukan 21-22 Desember 2019 di Asrama Mahasiswa Kepulauan Riau, Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pengucapan pengukuhan pengurus KPMKRY-KKB yang langsung dilakukan oleh Walikota Batam.

Acara berlangsung sangat cair, dimana beberapa mahasiswa ikut menampilkan kebolehannya bernyanyi dan menari. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat melantik pengurus KPMKRY Komisariat Kota Batam periode 2019-2020, di Omah PMII Banguntapan, Yogyakarta, Jumat (7/3/2020), pukul 20.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.