Gandeng Beberapa Instansi, Pemko Bentuk Tim Gerak Cepat Tangani Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Gandeng Beberapa Instansi, Pemko Bentuk Tim Gerak Cepat Tangani Covid-19

1 min read

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam dan instansi terkait telah menghadirkan Tim Gerak Cepat (TGC) yang fungsinya tidak jauh berbeda dengan crisis centre Covid-19 atau virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusumarjadi ketika dihubungi pada Sabtu (7/3/2020) mengatakan, TGC ini terdiri atas Dinkes, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP), rumah sakit dan puskesmas se-Batam.

Pada prosesnya, tim ini melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19, mulai dari penanganan pasien dalam pengawasa dan pemantauan, bergerak menggali informasi di masyarakat, melakukan diskusi, koordinasi, dan memberikan informasi seputar Covid-19 di masyarakat.

โ€œSemua kegiatan kita lakukan, kita bahas perkembangan Covid-19 di Batam bagaimana,โ€ kata Didi menjelaskan.

Dengan koordinasi yang dilakukan, penanganan temuan informasi adanya pasien di lapangan bisa langsung dijalankan.

Apakah harus diperiksa di dua rumah sakit rujukan COVID-19 yang disiapkan, atau dilakukan observasi di Asrama Haji Batam, Batam Centre.

Untuk diketahui, sampai saat ini, Kota Batam menjadi daerah dengan jumlah pasien dalam pengawasan Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri) paling banyak.

Disusul oleh Kota Tajungpinang, dan Kabupaten Natuna. Sementara Kabupaten Bintan, Lingga, Karimun, dan Anambas masih nihil. ***
________
Sumber: GoWestId

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.