MoU BKPM – BP & Pemko Batam Bisa Jadi Contoh Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah

Kabar Baik dari Batam

MoU BKPM – BP & Pemko Batam Bisa Jadi Contoh Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah

2 min read

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) mendampingi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Dahadalia, saat diwawancara wartawan usai Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BKPM dengan Pemko Batam dan BP Batam, di Gedung Nusantara BKPM, Jakarta, Senin (9/3/2020) pukul 16.00 WIB.

KEPALA Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Dahadalia, meyakini bahwa Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) adalah orang yang baik dan mampu membawa hubungan pusat daerah lebih baik jua.

Hal ini disampaikan Bahlil usai penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara BKPM dengan Pemko Batam dan BP Batam, di Gedung Nusantara BKPM, Jakarta, Senin (9/3/2020) pukul 16.00 WIB.

“Pak Rudi orang baik dan saya yakin akan bekerja dengan baik. Saya berharap dengan MoU ini hubungan BKPM dan Batam juga akan lebih baik di masa depan,” jelasnya.

Menurut Bahlil, salah satu permasalahan investasi di Indonesia ini antara lain adalah belum optimalnya sinerginya Pemerintah Pusat, dengan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Jangan sampai ada permasalahan yang menyandera investasi,” harapnya.

Bahlil selanjutnya berharap agar pemerintah mengatur pengusaha. Khusus untuk pengusaha, jangan sampai izin dipegang tidak digunakan berinvestasi.

“BKPM akan dukung penuh Batam sebagaimana perintah Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk meningkatkan investasi,” jaminnya.

Selanjutnya Bahlil menekankan agar semua pihak bekerja dengan baik. Amanah yang diberi harus dapat dijalankan dengan baik.

Sebab, investasi ini bisa menyejahterakan masyarakat, membuka lapangan pekerjaan, menyumbang pendapatan negara/daerah dari pajak, mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.

Terakhir dia meminta BKPM memberikan dukungan untuk Batam. Kalau perlu, buka kembali kantor perwakilan BKPM di Batam.

“Tempatkan SDM yang unggul di sana dan lengkapi dengan fasilitas yang memadai. Karena Batam ini adalah wajahnya Indonesia, di hadapan negara luar khususnya Singapura dan Malaysia,” pungkasnya. ***

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) berbincang bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Dahadalia, didampingi Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, sebelum Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BKPM dengan Pemko Batam dan BP Batam, di Gedung Nusantara BKPM, Jakarta, Senin (9/3/2020) pukul 16.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.