Gerakkan Massa Berolahraga, Pelaku Pariwisata Kabarkan Batam Aman Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Gerakkan Massa Berolahraga, Pelaku Pariwisata Kabarkan Batam Aman Covid-19

2 min read

PEMERINTAH Kota Batam selalu mendorong warganya tetap olahraga di tengah merebaknya virus Covid-19. Caranya? Menggelar olahraga yang melibatkan massa.

Seperti dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam, yang menggelar kampanye Batam Sehat, dengan olahraga zumba bersama di Dataran Engku Putri, Minggu (29/3/2020)ย mendatang.

Ketua PHRI Kota Batam Muhamad Mansyur mengatakan, tujuan acara ini selain mengajak masyarakat Batam hidup sehat, sekaligus mengkampanyekan bahwa Batam sehat, aman dari virus corona (Covid-19).

“Kita ingin menunjukkan Batam aman dikunjungi. Dampak Covid-19 bisa diatasi dengan berbagai kegiatan. Sehingga turis tidak ragu datang ke Batam dan berdampak baik bagi sektor pariwisata dan sektor lainnya,” katanya, di Grand I Hotel, Lubukbaja, Rabu (11/3/2020).

Tak hanya dari pelaku pariwisata, kampanye ini bakal diramaikan jajaran pemerintah daerah, stakeholder dan masyarakat umum. “Semua akan berzumba bersama. Kegiatan dimulai dari pukul 06.30 dan dimeriahkan dengan doorprize,” jelas Mansyur.

Hal senada juga disampaikan Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata. Menurutnya, Kota Batam harus mempunyai gerakan baru untuk meyakinkan bahwa Batam aman dari virus corona. “Batam aman, Pemko tidak tinggal diam. Kita berharap Covid-19 segera mereda,” ujarnya.

Ardi menambahkan, kondisi Batam saat ini sangat terkontrol dengan baik. Walikota Batam H Muhamad Rudi (HMR) sudah menambah alat pendeteksi virus corona baik di pelabuhan dan bandara.

Tak hanya itu, guna menjaga hidup sehat dan terhindar dari Covid-19, Pegawai Pemko Batam sejak pertengahan Februari lalu, rutin menggelar senam bersama setiap Selasa dan Kamis, di Dataran Engku Putri, Batam Centre pukul 06.30 sampai 07.30. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.