Hari Ini, Pembangunan Pelabuhan “Canggih” Batuampar Dimulai

Kabar Baik dari Batam

Hari Ini, Pembangunan Pelabuhan “Canggih” Batuampar Dimulai

1 min read

PELINDO II selaku badan usaha milik negara (BUMN) yang ditunjuk oleh pemerintah, hari ini, Kamis (12/3/2020) akan memulai melakukan pembangunan revitalisasi Pelabuhan Batumpar.

Badan Pengusahaan (BP) Batam menargetkan dalam enam bulan ke depan sudah harus ada perubahan di pelabuhan bongkar muat terbesar di Batam tersebut.

Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, kapasitas Pelabuhan Batuampar saat ini hanya sekitar 350 ribu TEUs (twenty-foot equivalent units), untuk revitalisasi tahap pertama ini ditargetkan bisa meningkatkan kapasitas minimal tiga kali lipat.

Begitu juga dengan alat-alat bongkar muat, nantinya akan dilakukan modernisasi untuk mempercepat proses bongkar muat.

“Kamis nanti akan memulai melakukan revitalisasi di dalam pelabuhan. Kami juga meminta agar semua crane permanen semua, tidak yang manual seperti sekarang ini,” ujarnya saat meninjau Pelabuhan Batuampar, Selasa (10/3/2020).

Untuk mendukung revitalisasi, tahun ini BP Batam akan melakukan peningkatan infrastruktur jalan di sekitar pelabuhan. Di antaranya di Simpang Polsek Batuampar tepat di depan pintu masuk pelabuan.

Nantinya BP Batam akan membuat lengan jalan, untuk mempercepat lalu lintas keluar dan masuknya kendaraan-kendaraan berat. ***
________
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *