Ajak Olahraga hingga Sediakan Fasilitas Kesehatan, HMR Ingin Warga Selalu Sehat

Kabar Baik dari Batam

Ajak Olahraga hingga Sediakan Fasilitas Kesehatan, HMR Ingin Warga Selalu Sehat

2 min read

SEBAGAI Walikota Batam, H Muhammad Rudi (HMR) ingin agar warganya selalu sehat. Apalagi di tengah merebaknya virus Corona yang jadi pandemi dunia saat ini.

Beragam terobosan sudah dilakukan, mulai olahraga bersama hingga menyediakan fasilitas kesehatan yang sangat memadai dan berstandar dunia.

Dua hal tersebut disampaikan HMR saat memberi sambutan di rangkaian memperingati empat tahun kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HMR-HAM) yang digelar pagi ini, Sabtu (14/3/2020).

Ikut bersama HMR, Wakil Walikota HAM, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, para Asisten Setdako Batam dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

“Virus Corona saat ini sudah terindikasi di Jakarta, Bali setelah itu Batam. Namun di Batam belum ada yang terjangkit. Oleh karena itu kita harus rajin jaga kesehatan,” jelas HMR.

Menurut HMR, berdasar keterangan dokter, dengan rajin berolahraga bisa terhindar dari Covid-19. “Penyakit ini bisa sembuh, bapak ibu sekalian,” jelasnya.

Selain olah raga rutin yang digelar Selasa dan Kamis, HMR juga sudah memutuskan menjadikan Dataran Engku Putri sebagai kawasan car free day, setiap hari Minggu.

“Saya titip, hindari ikut rapat umum di ruang tertutup yang cukup lama. Kalau ada pertemuan, usahakan di ruang terbuka seperti ini,” jelasnya.

Yang paling penting, HMR meminta agar warga tak bosan-bosan jaga kebersihan, terutama mencuci tangan.

Karena itu juga, HMR mengaku menerima saat Presiden Joko Widodo memutuskan membangun Rumah Sakit Khusus di eks Camp Vietnam, Galang.

“Rumah sakit tersebut adalah kebijakan Presiden. Tanggal 28 (Maret) ini selesai. Sebagai kepala daerah, kita berharap dukungan masyarakat, demi kesehatan kita bersama,” harapnya.

Apakah tak mengganggu pariwisata?
“Justru orang akan aman berwisata ke sini. Sebab, bila ada orang yang sakit bisa langsung ditangani (tak dibiarkan menular). Sehingga akan aman,” jelasnya.

Sekadar diketahui, rumah sakit khusus tersebut dibangun dengan fasilitas lengkap. Misalnya rumah dokter, rumah perawat, dan tenaga medis.

Kemudian ada dapur, laundry, gudang, dan sebagainya.

Kemudian ada area observasi dan karantina. Di sana akan dibuatkan bangsal-bangsal dengan jumlah 400 tempat tidur. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.