BMKG Prediksi Hujan Guyur Batam Akhir Maret, HMR Minta Bantu dengan Doa

Kabar Baik dari Batam

BMKG Prediksi Hujan Guyur Batam Akhir Maret, HMR Minta Bantu dengan Doa

2 min read

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan hujan akan guyur Batam pada akhir bulan Maret atau di awal April.

Kabar ini disampaikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat memberi sambutan di rangkaian acara empat tahun kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HMR-HAM) yang digelar pagi ini, di Dataran Engku Putri, Sabtu (14/3/2020).

Ikut bersama HMR, Wakil Walikota HAM, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, para Asisten Setdako Batam dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

HMR berharap, prediksi tersebut bisa menghapus kegundahan masyarakat Batam akan krisis air bersih yang melanda, seiring menurunnya paras air di beberapa waduk penyedia air bersih di pulau ini.

Hal inilah yang juga menjadi salah satu landasan keputusan menunda rationing atau penggiliran suplay air bersih di Kota Batam, yang sedianya akan dilakukan besok, Minggu (15/3/2020).

“Air bersih di Kota Batam hanya berharap dari waduk. Untuk itu, marilah menggunakan air dengan bijak,” imbaunya.

Untuk itu, HMR meminta agar masyarakat tak putus berdoa agar hujan segera turun. “Bagi yang muslim, mari lakukan Salat Istisqa (salat minta hujan),” jelasnya.

Untuk rencana ke depan, HMR sudah mengajukan kepada kementerian agar Batam mendapat pasokan air dari luar.

“Daerah yang diusulkan adalah Daik Lingga (Kabupaten Lingga), kampungnya Pak Wakil (HAM). Di sana air berlimpah dan jernih,” terang suami Hj Marlin Agustina (HMA) tersebut.

Anggaran yang diperlukan untuk proyek tersebut sekitar Rp5 triliun. “Nantinya air tersebut tak hanya untuk Batam, namun juga bisa (dijual) ke seberang (Singapura). Semua demi kepentingan kita, karena Batam milik kita,” jelasnya.

Terkait empat tahun kepemimpinannya, Walikota yang banyak mendapat penghargaan kelas nasional hingga Asia ini, berharap agar terus didoakan.

“Empat tahun memimpin Batam, inilah yang bisa kami persembahkan buat masyarakat,” ujarnya merendah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.