HMR: Tulisan Wartawan Berpengaruh Besar bagi Pembangunan Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

HMR: Tulisan Wartawan Berpengaruh Besar bagi Pembangunan Kota Batam

2 min read

WALIKOTA Batam sangat menyadari peran besar insan pers di Kota Batam. Karena insan yang memiliki “pena tajam” itulah, bisa mewarnai pembangunan di Kota Batam.

Hal ini disampaikan HMR saat Pers Gathering bersama para Pemimpin Redaksi media di Batam, di lantai 4, kantor Walikota Batam, Sabtu (14/3/2020) pukul 13.30 WIB.

Acara ini digelar sempena peringatan empat tahun kepemimpinan pasangan Walikota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HMR-HAM).

“Acara ini semacam temu kangen 4 tahun kami memimpin Kota Batam,” jelasnya.

Karena besarnya peran media ini, maka HMR meminta agar insan pers menulis sesuai fakta dan kenyataan, bukan pertimbangan yang lain.

“Teman-teman yang punya pena tajam, ayo kita berjalan sesuai dengan kepentingan membangun kota Batam yang kita cintai. Sebab tulisan bapak ibu berpengaruh besar. Kalau positif akan positif. Tapi kalau selalu negatif maka semua akan terganggu,” ajaknya.

Dalam pertemuan yang dihadiri semua Asisten Setdako dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah tersebut, HMR sempat mengisahkan tentang bagaimana rasanya selama empat tahun membangun Batam.

“Membangun Kota Batam ini, dibilang senang tapi susah, dibilang susah tapi senang. Ada kalanya banyak rintangan,” jelasnya.

Ada kalanya yang paling mengganggu adalah hembusan berita hoax. Karena itu dia harap, rekan-rekan media mau ikut meluruskan bila ada berita-berita hoax tersebut.

Misal tentang banyaknya tuduhan bahwa dia menggunakan uang negara saat acara senam bersama tadi pagi. Padahal kenyataannya tidak seperti itu.

“Acara tadi tak pakai uang negara sepeserpun. Semua murni dari kami, dan ada warga yang membantu,” jelasnya.

Menurutnya, Batam yang awalnya dibangun oleh BJ Habibie ini, tak akan mulus bila antara dirinya dan insan pers tak sehati. “Sekali lagi, mari ikut membenahi. Kalau kita tak bersama, saya kira tak akan selesai,” jelasnya.

Dalam acara ini diserahkan cindera mata berupa buku “4 Tahun Rudi-Amsakar: Batam Maju, Menuju Tahun Emas 2025,” yang diserahkan langsung oleh HMR dan HAM kepada para pemimpin redaksi.

Masing-masing: Antara, Batam Pos, Koran Sindo Batam, Tribun Batam, Posmetro Batam, Haluan Kepri.

Ada juga untuk media elektronik: RRI, Batam TV, dan Batam FM. Terakhir dari media online, yakni Batamnews. ***

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), didampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dan para pemimpin redaksi media di Batam, melayani para wartawan yang meminta tanda tangan di buku “Batam Maju”.
KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika Pemko Batam Azril Apriansyah, memandu acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.