Belajar Daring di Rumah, Ujian dan Ajang Kompetisi Siswa Sementara Ditunda

Kabar Baik dari Batam

Belajar Daring di Rumah, Ujian dan Ajang Kompetisi Siswa Sementara Ditunda

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat menjawab pertanyaan wartawan, tadi pagi.

WALIKOTA BATAM akhirnya mengeluarkan surat edaran (SE) usai memutuskan sekolah tak melakukan kegiatan belajar mengajar selama 14 hari ke depan, mulai Selasa, 17 hingga 30 Maret 2020 nanti.

SE tersebut diterbitkan Senin (16/3/2020) usai HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, menerima masukan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam, perihal Pembentukan Tim Penanganan Covid-19 Kota Batam, di Asrama Haji Batam, tadi pagi.

Tujuannya untuk melindungi masyarakat Batam dari merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19).

Ada enam poin yang tertulis dalam SE yang ditujukan kepada Kepala Satuan Pendldikan TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTs Negeri/Swasta di Batam tersebut.

1. Satuan Pendidikan TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTs di Kata Batam, diminta meniadakan sementara pembelajaran tatap muka di kelas dan melakukan kegiatan belajar di rumah, melalui e-Iearning (belajar on-line atau daring) dengan menggunakan WA Group mata pelajaran, seperti rumah belajar, ruang guru dan jenis pembelajaran online Iainnya, dengan bimbingan orang tua, terhitung mulai tanggal 17 hingga 30 Marat 2020.

2. Satuan Pendidlkan diminta menunda pelaksanaan evaluasi pembelajaran, atau evaluasi tersebut dapat dilaksanakan dengan penugasan.

3. Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan agar menunda kegiatan lomba-lomba pendidlkan dan lomba-lomba lainnya di luar sekolah, termasuk kegiatan outing class/study tour.

4. Menjaga llngkungan sekolah tetap higienis, dengan membersihkan ruangan dan llngkungan secara rutin, dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

5. Kepala Satuan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, tetap menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di sekolah untuk menyelesalkan administrasi pembelajaran serta tugas lainnya.

6. Kepada orang tua murid diminta menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak dan tetap belajar di rumah.

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan, ates perhatian dan kerjasama semua pihak dihaturkan terima kasih. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.