Bawa Rombongan, HMR dan HAM Cek Langsung Kebersihan Kantor & Fasilitas Umum

Kabar Baik dari Batam

Bawa Rombongan, HMR dan HAM Cek Langsung Kebersihan Kantor & Fasilitas Umum

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat meninjau Pelabuhan Batam Center.

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) langsung turun tangan memantau percepatan penanganan Covid-19, Selasa (17/3/2020). Sasaran kali ini memantau kebersihan fasilitas umum.

Kegiatan mendadak ini langsung dia pimpin bersama Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad yang juga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

Rombongan bergerak pukul 08.00 dari Kantor Walikota Batam, Batam Center menuju transport point bus trans Batam, seberang Hotel Harris.

Di sini HMR memeriksa kebersihan bangunan, sekaligus alat-alat higienitas yang ada di sana, seperti hand sanitizer.

Kebetulan saat itu ada petugas Dinas Kesehatan menyemprotkan disinfektan di kursi, lantai dan bangunan.

Selanjutnya HMR langsung masuk ke bus trans Batam. Dia agak lega melihat di bus sudah tersedia hand sanitizer.

Dari sini, lanjut ke Pelabuhan Batam Center. Saat baru sampai, HMR melihat petugas pelabuhan yang membersihkan ban pegangan eskalator.

Kemudian HMR menuju lantai dua, di sana dia sempat berdialog dengan beberapa pengelola gerai makanan untuk melihat ketersediaan alat-alat kebersihan.

“Kami rutin membersihkan meja dengan disinfektan sesaat setelah pengunjung selesai makan,” jelas pengelola restoran KFC.

Selanjutnya HMR menuju toko roti. Di sini dia sempat memanggil pengelola karena tak menemukan hand sanitizer. “Harus ada. Sebab ini penting,” jelasnya yang langsung disanggupi.

Barulah kemudian, HMR dan rombongan menuju konter paspor dilanjutkan menuju ruang tunggu pelabuhan di lantai bawah.

“Pada prinsipnya, semua kantor dan fasilitas sosial di Kota Batam ini sudah melakukan tindakan preventif untuk memutus penularan virus corona atau covid-19,” terangnya.

Ikut dalam aksi kali ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, Kapala Dinas Perhubungan Kota Batam Rustam Efendi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah dan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Batam. ***

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat meninjau bus Trans Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.