Pantauan HAM, Kantor dan Sekolah Sudah Laksanakan Protokol Cegah Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Pantauan HAM, Kantor dan Sekolah Sudah Laksanakan Protokol Cegah Covid-19

2 min read

USAI mendampingi Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) memantau kesiapan prosedur kebersihan di Batamcentre, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) langsung bergerak ke Sekupang.

HAM yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, menuju Pelabuhan Feri Internasional Sekupang dan pelabuhan boat pancung ke Belakangpadang.

Selanjutnya HAM menuju Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Di sini semua ditinjau, mulai ruang tunggu hingga tempat pelayanan.

“Kami cuma ingin pastikan semua perkantoran dan fasilitas sosial di Batam sudah menerapkan protokol khusus cegah penyebaran virus corona (Covid-19),” jelas HAM.

Beberapa hal dari protokol tersebut adalah, melakukan pemerlksaan terhadap orang yang memasuki kantor.

“Maka itu di setiap ruangan khususnya pintu masuk kantor harus dilengkapi dengan disinfektan (hand sanitizer), pencuci tangan, tisu, masker, tempat sampah dan pengukur suhu,” terangnya.

Hal ini masih juga dilengkapi dengan imbauan tanpa henti untuk melakukan social distancing (jaga jarak), sering cuci tangan, dan jangan memegang mulut, hidung dan mata.

Usai dari Sekupang, HAM langsung meninjau Dinas Perhubungan. Didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Rustam Efendi, HAM menyempatkan meninjau kebersihan kantor ini, sekaligus melihat area traffic control system (ATCS).

Selanjutnya, HAM menuju SMP 12 Batam Center. Di sekolah yang berada dekat Legenda Melaka tersebut, HAM bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, sempat berdiskusi dengan jajaran tenaga pendidik, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan.

Di sekolah ini, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ditiadakan guna memutus mata rantai penularan virus corona. Gantinya, guru-guru memberikan pelajaran melalui online.

Ini artinya program yang disampaikan Pak Walikota HMR, bahwa belajar dari rumah, benar-benar bisa dilaksanakan.

“Kami titip sampaikan ke orang tua bahwa ini bukan liburan. Anak-anak harus dilarang keluyuran di luar. Merek harus tetap belajar di rumah,” ulasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.