Siswa Harus Tetap Belajar di Rumah, Satpol PP Turunkan Tim untuk Memantau

Kabar Baik dari Batam

Siswa Harus Tetap Belajar di Rumah, Satpol PP Turunkan Tim untuk Memantau

2 min read

Foto: ilustrasi

MESKI sekolah di Batam dikosongkan dari belajar mengajar, namun bukan berarti pelajar bisa keluyuran. Sebab ini bukan hari libur, melainkan langkah untuk memutus mata rantai penularan virus corona (covid-19).

Karena itulah, Kantor Satpol PP Kota Batam Selasa (17/3/2020) pagi telah menurunkan personelnya di seputaran sekolah dan tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak-anak sekolah.

“Tim kami sejak pagi telah melakukan patroli keliling di lokasi yang biasa ramai anak-anak ngumpul,” jelas Kasie Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari pada Batamclick.com.

Adapun tempat-tempat yang menjadi perhatian khusus menurut Imam yakni di seputaran Bengkong, Batuampar, Batam Kota, Batuaji serta Sagulung.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada ditemukan kumpul-kumpul anak-anak pelajar. Mudah-mudahan mereka mengikuti instruksi Pak Walikota dan gurunya,” harap mantan Lurah Seijodoh ini.

Jika ada yang keluyuran, maka lanjut pria bertubuh kekar ini, mereka akan diberi nasihat dan dianjurkan pulang ke rumah masing-masing.

“Anak-anak harus tetap belajar di rumah masing-masing, jadi bukan liburan, hanya tatap mukanya saja yang diliburkan,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada orang tua siswa agar mendampingi anak-anaknya belajar di rumah dan tidak memperbolehkan anak-anaknya keluar tanpa tujuan yang jelas, atau hanya untuk kumpul-kumpul sama teman-temannya.

Seperti diketahui, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Senin (16/3/2020) memutuskan sekolah tak melakukan kegiatan belajar mengajar selama 14 hari ke depan, mulai Selasa (17 hingga 30 Maret 2020).

Namun demikian, siswa-siswi sekolah dasar hingga SMA sederajat harus tetap melanjutkan proses belajar mengajar di rumah melalui teknologi komunikasi berbasis internet.

Namun selama jangka waktu tersebut, HMR meminta agar seluruh gedung sekolah harus dibersihkan.

“Bukan meliburkan ya. Kegiatan belajar mengajar tetap ada, tapi dari rumah,” jelasnya. ***
_______
Sumber: Batamclick.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.